PROSES BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT (AQ)

NURFAJRIANTI, NISRINA (2023) PROSES BERPIKIR KREATIF PESERTA DIDIK DALAM MENYELESAIKAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI ADVERSITY QUOTIENT (AQ). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (276kB)
[img] Text
3. SURAT PENGUJI.pdf

Download (351kB)
[img] Text
4. SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (69kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (10kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (118kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (34kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (26kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (30kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (93kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (134kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf

Download (510kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (115kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
15. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (16kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)

Abstract

NISRINA NURFAJRIANTI. 2023. Proses Berpikir Kreatif Peserta Didik dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau dari Adversity Quotient (AQ). Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses berpikir kreatif peserta didik dalam menyelesaikan masalah matematika ditinjau dari adversity quotient (AQ). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode eksplorasi. Teknik pengumpulan data penelititian ini yaitu penyebaran angket adversity response profile, menyelesaikan masalah matematika, dan wawancara. Instrumen yang digunakan adalah angket adversity response profile dan soal menyelesaikan masalah matematika materi bangun datar segiempat dan segitiga. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VII MTs Manarul Huda Tasikmalaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik kategori climbers melalui semua tahap proses berpikir kreatif Torrance dan menyelesaikan dengan benar. Peserta didik kategori peralihan campers menuju climbers, campers, peralihan quitters menuju campers melalui semua tahap proses berpikir kreatif Torrance walaupun kategori peralihan campers menuju climbers dan kategori campers mengalami kesalahan pada tahap menilai dan menguji tebakan hipotesis, memverifikasi dan menguji kembali dan mengkomunikasikan hasil sedangkan kategori peralihan quitters menuju campers mengalami kesalahan pada tahap memperkirakan atau membuat dugaan dan merumuskan hipotesis jawaban, menilai dan menguji tebakan hipotesis, memverifikasi dan menguji kembali dan mengkomunikasikan hasil. Kata kunci: proses berpikir kreatif, Torrance, masalah matematika, adversity quotient

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 01 Aug 2023 08:41
Last Modified: 01 Aug 2023 08:41
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10175

Actions (login required)

View Item View Item