PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING

YAQIN, ELIS ANISA HUSNUL (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (82kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (242kB)
[img] Text
3. SURAT PENGUJI.pdf

Download (419kB)
[img] Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (190kB)
[img] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (71kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (124kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (52kB)
[img] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (189kB)
[img] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (43kB)
[img] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (118kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (177kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf

Download (617kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (280kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (785kB)
[img] Text
15. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (29MB)

Abstract

ELIS ANISA HUSNUL YAQIN. 2023. Peningkatan Kemampuan Literasi Matematis Peserta Didik Melalui Model Project Based Learning. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan literasi matematis peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model Project Based Learning serta bagaimana kemampuan literasi matematis peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model Project Based Learning. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen dengan desain penelitian Non-equivalent Control Group Design. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas X IPA SMA Negeri 1 Kawali. Sampel penelitian yaitu peserta didik kelas X IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPA 3 sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan yaitu tes uraian kemampuan literasi matematis peserta didik. Teknik analisis data berupa statistika deskriptif dan statistika inferensial dengan menganalisis data N-Gain serta hasil posttest kemampuan literasi matematis peserta didik menggunakan Microsoft Excel dan IBM SPSS Statistic 25. Uji normalitas menggunakan Shapiro Wilk, dilanjutkan uji homogenitas menggunakan Levene’s dan uji dua rata-rata (pihak kanan) menggunakan Independent Sample T-Test. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa peningkatan kemampuan literasi matematis peserta didik yang menggunakan model Project Based Learning lebih baik daripada yang menggunakan model Discovery Learning sehingga model Project Based Learning dapat meningkatkan kemampuan literasi matematis peserta didik, serta kemampuan literasi matematis peserta didik yang menggunakan model Project Based Learning berada pada kategori sedang. Kata kunci: Kemampuan Literasi Matematis, Model Project Based Learning

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 01 Aug 2023 01:14
Last Modified: 01 Aug 2023 01:14
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10164

Actions (login required)

View Item View Item