YAQIN, ELIS ANISA HUSNUL (2023) PENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (82kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (242kB) |
|
Text
3. SURAT PENGUJI.pdf Download (419kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf Download (190kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.pdf Download (71kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (124kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (52kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (189kB) |
|
Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (43kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (118kB) |
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (177kB) |
|
Text
12. BAB 2.pdf Download (617kB) |
|
Text
13. BAB 3.pdf Download (280kB) |
|
Text
14. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (785kB) |
|
Text
15. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (7kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (149kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (29MB) |
Abstract
ELIS ANISA HUSNUL YAQIN. 2023. Peningkatan Kemampuan Literasi Matematis Peserta Didik Melalui Model Project Based Learning. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan literasi matematis peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model Project Based Learning serta bagaimana kemampuan literasi matematis peserta didik yang pembelajarannya menggunakan model Project Based Learning. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen dengan desain penelitian Non-equivalent Control Group Design. Populasi pada penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas X IPA SMA Negeri 1 Kawali. Sampel penelitian yaitu peserta didik kelas X IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X IPA 3 sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan yaitu tes uraian kemampuan literasi matematis peserta didik. Teknik analisis data berupa statistika deskriptif dan statistika inferensial dengan menganalisis data N-Gain serta hasil posttest kemampuan literasi matematis peserta didik menggunakan Microsoft Excel dan IBM SPSS Statistic 25. Uji normalitas menggunakan Shapiro Wilk, dilanjutkan uji homogenitas menggunakan Levene’s dan uji dua rata-rata (pihak kanan) menggunakan Independent Sample T-Test. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa peningkatan kemampuan literasi matematis peserta didik yang menggunakan model Project Based Learning lebih baik daripada yang menggunakan model Discovery Learning sehingga model Project Based Learning dapat meningkatkan kemampuan literasi matematis peserta didik, serta kemampuan literasi matematis peserta didik yang menggunakan model Project Based Learning berada pada kategori sedang. Kata kunci: Kemampuan Literasi Matematis, Model Project Based Learning
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 01 Aug 2023 01:14 |
Last Modified: | 01 Aug 2023 01:14 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/10164 |
Actions (login required)
View Item |