MEMAHAMI PERAN CSR TERHADAP CUSTOMER LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST DAN EMOTIONAL ATTACHMENT SERTA DIMODERASI OLEH SOCIAL SUPPORT PADA PT. UNILEVER INDONESIA

Indriawati, Alfira Agustina (2025) MEMAHAMI PERAN CSR TERHADAP CUSTOMER LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST DAN EMOTIONAL ATTACHMENT SERTA DIMODERASI OLEH SOCIAL SUPPORT PADA PT. UNILEVER INDONESIA. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of 2. PENGESAHAN.pdf] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (278kB)
[thumbnail of 3. PERNYATAAN.pdf] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (308kB)
[thumbnail of 4. MOTTO.pdf] Text
4. MOTTO.pdf

Download (4kB)
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (12kB)
[thumbnail of 6. KATA PENGANTAR.pdf] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (330kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR ISI.pdf] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (221kB)
[thumbnail of 8. BAB I.pdf] Text
8. BAB I.pdf

Download (74kB)
[thumbnail of 9. BAB 2.pdf] Text
9. BAB 2.pdf

Download (117kB)
[thumbnail of 10. BAB 3.pdf] Text
10. BAB 3.pdf

Download (297kB)
[thumbnail of 11. BAB 4.pdf] Text
11. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (508kB)
[thumbnail of 12. BAB 5.pdf] Text
12. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[thumbnail of 13. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (110kB)
[thumbnail of 14. LAMPIRAN.pdf] Text
14. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (783kB)
[thumbnail of 15. BIODATA.pdf] Text
15. BIODATA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk memahami peran CSR terhadap Customer
Loyalty yang dimediasi oleh Brand Trust dan Emotional Attachment serta
dimoderasi oleh Social Support, studi kasus pada PT. Unilever Indonesia.
Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik
analisis yaitu Structural Equation Modeling menggunakan software AMOS versi
26. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk data primer dilakukan melalui
kuisioner dan data sekunder diperoleh dari kajian pustaka dan pihak lain yang
relevan. Hasil penelitian menunjukan bahwa : (1) CSR berpengaruh positif terhadap
Customer Loyalty, (2) CSR tidak berpengaruh signifikan terhadap Brand Trust dan
Emotional Attachment, (3) Brand Trust dan Emotional Attachment masing-masing
berpengaruh positif terhadap Customer Loyalty, (4) Brand Trust dan Emotional
Attachment memediasi hubungan antara CSR dan Customer Loyalty, (5) Social
Support terbukti memoderasi dengan memperlemah pengaruh CSR terhadap Brand
Trust dan Emotional Attachment.
Kata kunci: Corportate Social Responsibility, Customer Loyalty, Brand Trust,
Emotional Attachment

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: irma sri katon
Date Deposited: 06 Nov 2025 02:41
Last Modified: 06 Nov 2025 02:41
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/892

Actions (login required)

View Item
View Item