ANALISIS PEMASARAN SALE PISANG GORENG

Ardana, Riska Putri (2025) ANALISIS PEMASARAN SALE PISANG GORENG. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of 2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (326kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (292kB)
[thumbnail of 4. KATA PENGANTAR.pdf] Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (663kB)
[thumbnail of 5. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf] Text
5. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (51kB)
[thumbnail of 6. DAFTAR-DAFTAR.pdf] Text
6. DAFTAR-DAFTAR.pdf

Download (176kB)
[thumbnail of 7. BAB I.pdf] Text
7. BAB I.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of 8. BAB II.pdf] Text
8. BAB II.pdf

Download (330kB)
[thumbnail of 9. BAB III.pdf] Text
9. BAB III.pdf

Download (246kB)
[thumbnail of 10. BAB IV.pdf] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[thumbnail of 11. BAB V.pdf] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[thumbnail of 12. BAB VI.pdf] Text
12. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[thumbnail of 13. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[thumbnail of 14. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf] Text
14. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf] Text
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui saluran pemasaran sale pisang goreng di Desa Cipatujah, menganalisis fungsi-fungsi pemasaran dan menganalisis efisiensi pemasaran sale pisang goreng, biaya pemasaran, keuntungan pemasaran, margin pemasaran dan farmer share. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey, penentuan responden menggunakan teknik snowball sampling. Data diperoleh langsung dari produsen sale pisang goreng, menggunakan format wawancara sebagai alat pengumpulan data yang pokok kemudian dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian didapatkan saluran pemasaran Sale pisang goreng menggunakan 2 saluran pemasaran yaitu saluran I dari produsen langsung ke konsumen dan saluran ke II produsen ke pengecer dan ke konsumen akhir. Fungsifungsi pemasaran yang dilakukan oleh pengecer yaitu sebagai fungsi pembelian, penjualan, penyimpanan, informasi, penanggulangan resiko dan keuangan. Biaya pemasaran pada saluran II sebesar Rp. 300/pcs, Keuntungan pemasaran oleh pengecer dengan menjual langsung ke konsumen dari masing-masing kemasan Rp. 4700 dan margin pemasaran sebesar Rp. 5000. Farmers share yang didapatkan oleh pada saluran I maupun pada saluran II untuk kemasan 0,4 kg 80 persen, kemasan 0,5 kg 83,3 persen dan kemasan 1 kg sebesar 90,98 persen. Efisiensi pemasaran Sale pisang goreng pada saluran I dan saluran II untuk masing-masing kemasan memiliki nilai efisiensi kurang dari 50 persen (efisien).

Kata Kunci : Analisis Pemasaran, Pisang Sale Goreng

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: dewi dewi dewi
Date Deposited: 05 Nov 2025 03:28
Last Modified: 05 Nov 2025 03:28
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/823

Actions (login required)

View Item
View Item