Ardana, Riska Putri (2025) ANALISIS PEMASARAN SALE PISANG GORENG. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (87kB)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (326kB)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (292kB)
4. KATA PENGANTAR.pdf
Download (663kB)
5. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf
Download (51kB)
6. DAFTAR-DAFTAR.pdf
Download (176kB)
7. BAB I.pdf
Download (167kB)
8. BAB II.pdf
Download (330kB)
9. BAB III.pdf
Download (246kB)
10. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (58kB)
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (271kB)
12. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (45kB)
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (185kB)
14. LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (50kB)
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui saluran pemasaran sale pisang goreng di Desa Cipatujah, menganalisis fungsi-fungsi pemasaran dan menganalisis efisiensi pemasaran sale pisang goreng, biaya pemasaran, keuntungan pemasaran, margin pemasaran dan farmer share. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey, penentuan responden menggunakan teknik snowball sampling. Data diperoleh langsung dari produsen sale pisang goreng, menggunakan format wawancara sebagai alat pengumpulan data yang pokok kemudian dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian didapatkan saluran pemasaran Sale pisang goreng menggunakan 2 saluran pemasaran yaitu saluran I dari produsen langsung ke konsumen dan saluran ke II produsen ke pengecer dan ke konsumen akhir. Fungsifungsi pemasaran yang dilakukan oleh pengecer yaitu sebagai fungsi pembelian, penjualan, penyimpanan, informasi, penanggulangan resiko dan keuangan. Biaya pemasaran pada saluran II sebesar Rp. 300/pcs, Keuntungan pemasaran oleh pengecer dengan menjual langsung ke konsumen dari masing-masing kemasan Rp. 4700 dan margin pemasaran sebesar Rp. 5000. Farmers share yang didapatkan oleh pada saluran I maupun pada saluran II untuk kemasan 0,4 kg 80 persen, kemasan 0,5 kg 83,3 persen dan kemasan 1 kg sebesar 90,98 persen. Efisiensi pemasaran Sale pisang goreng pada saluran I dan saluran II untuk masing-masing kemasan memiliki nilai efisiensi kurang dari 50 persen (efisien).
Kata Kunci : Analisis Pemasaran, Pisang Sale Goreng
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
| Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
| Depositing User: | dewi dewi dewi |
| Date Deposited: | 05 Nov 2025 03:28 |
| Last Modified: | 05 Nov 2025 03:28 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/823 |
