KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP BAURAN PEMASARAN DI KEDAI KOPI KASOHOR

Afifah, Zulfa (2025) KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP BAURAN PEMASARAN DI KEDAI KOPI KASOHOR. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1.cover.pdf] Text
1.cover.pdf

Download (111kB)
[thumbnail of 2.PERNYATAAN BEBAS PLAGIAT.pdf] Text
2.PERNYATAAN BEBAS PLAGIAT.pdf

Download (399kB)
[thumbnail of 3.LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
3.LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (667kB)
[thumbnail of 4.KATA PENGANTAR.pdf] Text
4.KATA PENGANTAR.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of 5.ABSTRAK.pdf] Text
5.ABSTRAK.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of 6.DAFTAR ISI.pdf] Text
6.DAFTAR ISI.pdf

Download (183kB)
[thumbnail of 7.DAFTAR TABEL.pdf] Text
7.DAFTAR TABEL.pdf

Download (145kB)
[thumbnail of 8.DAFTAR GAMBAR.pdf] Text
8.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (97kB)
[thumbnail of 9.DAFTAR LAMPIRAN.pdf] Text
9.DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (146kB)
[thumbnail of 10.BAB I PENDAHULUAN.pdf] Text
10.BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (264kB)
[thumbnail of 11.BAB II TINJAUAN PUSTAKA DAN PENDEKATAN MASALAH.pdf] Text
11.BAB II TINJAUAN PUSTAKA DAN PENDEKATAN MASALAH.pdf

Download (329kB)
[thumbnail of 12.BAB III METODE PENELITIAN.pdf] Text
12.BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (402kB)
[thumbnail of 13.BAB IV GAMBARAN UMUM.pdf] Text
13.BAB IV GAMBARAN UMUM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[thumbnail of 14.BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf] Text
14.BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)
[thumbnail of 15.BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf] Text
15.BAB VI KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[thumbnail of 16.DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
16.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of 17.LAMPIRAN.pdf] Text
17.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of 18.RIWAYAT HIDUP.pdf] Text
18.RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)

Abstract

Peningkatan jumlah kafe di Tasikmalaya menjadikan persaingan antar kafe semakin tinggi, mengharuskan pemilik kedai mengetahui karakteristik serta tingkat kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen ditinjau dari karakteristik demografi, ekonomi, dan kelas sosial, menganalisis kepuasan konsumen, serta mengidentifikasi atribut bauran pemasaran yang dianggap penting dalam menentukan kepuasan konsumen. Penelitian dilaksanakan pada tahun 2024 di Kedai Kopi Kasohor yang berlokasi di Jl. Cisinga, Kudadepa, Kec. Sukahening Kabupaten Tasikmalaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei. Sebanyak 48 orang responden dengan menggunakan metode accidental sampling. Alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, Customer Satisfaction Index, dan Important Performance Analysis. Hasil penelitian menunjukkan karakteristik konsumen ditinjau dari karakteristik demografi yaitu konsumen berada pada usia produktif, didominasi oleh konsumen berjenis kelamin perempuan, berpendidikan SMA dan Sarjana S1, pekerjaannya mahasiswa/pelajar, memiliki alamat dengan jarak tempuh terdekat yaitu 1-10 kilometer ke Kedai Kopi Kasohor. Karakteristik konsumen ditinjau dari krakteristik ekonomi didominasi oleh golongan rendah yaitu kurang dari RP.2.000.000. Kelas sosial konsumen didominasi oleh kelas sosial bawah. Tingkat kepuasan konsumen terhadap Kedai Kopi Kasohor berada pada kategori sangat puas dengan nilai CSI sebesar 83,41 persen. Atribut bauran pemasaran yang penting dalam meningkatkan kepuasan konsumen berada pada prioritas utama perbaikan yaitu pada indikator Produk atributnya yaitu Cita rasa produk kopi, indikator Promosi atributnya yaitu Sosial media, dan indikator Proses atributnya yaitu Kecepatan pembuatan.

Kata kunci : CSI, IPA, Kepuasan, Konsumen, Kedai Kopi. Karakteristik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
Depositing User: Lelis Marsidah
Date Deposited: 04 Nov 2025 03:22
Last Modified: 04 Nov 2025 03:22
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/735

Actions (login required)

View Item
View Item