HALIZA, LAELA NUR (2023) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS PESERTA DIDIK DITINJAU DARI HABITS OF MIND. Other thesis, Universitas Siliwangi.
01 COVER.pdf
Download (132kB)
02 LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (147kB)
03 SURAT KETERANGAN.pdf
Download (186kB)
04 SURAT PERNYATAAN.pdf
Download (17kB)
05 ABSTRAK.pdf
Download (7kB)
06 KATA PENGANTAR.pdf
Download (54kB)
07 DAFTAR ISI.pdf
Download (50kB)
08 DAFTAR TABEL.pdf
Download (7kB)
09 DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (41kB)
10 DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (47kB)
11 BAB 1.pdf
Download (104kB)
12 BAB 2.pdf
Download (241kB)
13 BAB 3.pdf
Download (177kB)
14 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (442kB)
15 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (11kB)
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (80kB)
17 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
18 RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (58kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik ditinjau dari habits of mind. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan pengisian angket habits of mind, tes kemampuan berpikir kreatif matematis, dan wawancara tidak terstruktur. Instrumen yang digunakan adalah angket habits of mind dan kemampuan berpikir kreatif matematis. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VIII D SMP Negeri 10 Tasikmalaya, pemilihan subjek dilakukan dengan mengambil masing-masing satu orang dari kategori habits of mind tampak, pengembangan, mahir dan teladan. Hasil dari penelitian ini adalah (1) S-26, peserta didik dengan habits of mind kategori tampak mampu menjawab 1 indikator kemampuan berpikir kreatif matematis yaitu indikator kelancaran; (2) S-20, peserta didik dengan habits of mind kategori pengembangan mampu menjawab 2 indikator kemampuan berpikir kreatif yaitu indikator kelancaran dan indikator kelenturan ; (3) S-3, peserta didik dengan habits of mind kategori mahir mampu menjawab 3 indikator kemampuan berpikir kreatif yaitu indikator kelancaran, indikator kelenturan dan indikator elaborasi; (4) S-32, peserta didik dengan kategori habits of mind teladan menjawab 4 indikator kemampuan berpikir kreatif yaitu indikator kelancaran, indikator kelenturan, indikator elaborasi dan indikator originalitas.
Kata kunci: Analisis, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Habits of Mind
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
| Depositing User: | Lelis Marsidah |
| Date Deposited: | 22 Dec 2025 07:22 |
| Last Modified: | 22 Dec 2025 07:22 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3219 |
