PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS VIII SMPN 12 TASIKMALAYA

APRIANSYAH, BAHARI (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS VIII SMPN 12 TASIKMALAYA. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lembar Pernyataan.pdf] Text
Lembar Pernyataan.pdf

Download (303kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (251kB)
[thumbnail of Kata Pengantar.pdf] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (203kB)
[thumbnail of Ucapan Terimakasih.pdf] Text
Ucapan Terimakasih.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (270kB)
[thumbnail of Daftar Tabel, Gambar, Lamipiran.pdf] Text
Daftar Tabel, Gambar, Lamipiran.pdf

Download (247kB)
[thumbnail of Chapter 1.pdf] Text
Chapter 1.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of Chapter 2.pdf] Text
Chapter 2.pdf

Download (466kB)
[thumbnail of Chapter 3.pdf] Text
Chapter 3.pdf

Download (540kB)
[thumbnail of Chapter 4.pdf] Text
Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[thumbnail of Chapter 5.pdf] Text
Chapter 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[thumbnail of Bibliography.pdf] Text
Bibliography.pdf

Download (221kB)
[thumbnail of Riwayat Hidup.pdf] Text
Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar passing sepak bola. Metode yang digunakan adalah eksperimen dengan desain One Group Pre-Test Post-Test. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-E SMPN 12 Tasikmalaya tahun ajaran 2024/2025 dengan menggunakan cluster random sampling. Teknik analisis data menggunakan Uji Wilcoxon Signed Rank Test. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan skor rata-rata dari 62,94 pada pre-test menjadi 88,82 pada post test. Nilai W tabel pada taraf signifikansi 0,05 dengan n = 34, yaitu sebesar 182. Karena W hitung < W tabel (0 < 182), maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Teams Games Tournament berpengaruh terhadap hasil belajar passing sepak bola pada siswa kelas VIII SMPN 12 Tasikmalaya.

Kata Kunci: Hasil belajar, passing sepak bola, Teams Games Tournament

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Lelis Marsidah
Date Deposited: 22 Dec 2025 01:09
Last Modified: 22 Dec 2025 01:09
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3147

Actions (login required)

View Item
View Item