APRIANSYAH, BAHARI (2025) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR PASSING SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS VIII SMPN 12 TASIKMALAYA. Other thesis, Universitas Siliwangi.
Cover.pdf
Download (191kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Download (1MB)
Lembar Pernyataan.pdf
Download (303kB)
Abstrak.pdf
Download (251kB)
Kata Pengantar.pdf
Download (203kB)
Ucapan Terimakasih.pdf
Download (215kB)
Daftar Isi.pdf
Download (270kB)
Daftar Tabel, Gambar, Lamipiran.pdf
Download (247kB)
Chapter 1.pdf
Download (233kB)
Chapter 2.pdf
Download (466kB)
Chapter 3.pdf
Download (540kB)
Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (325kB)
Chapter 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (208kB)
Bibliography.pdf
Download (221kB)
Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (148kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar passing sepak bola. Metode yang digunakan adalah eksperimen dengan desain One Group Pre-Test Post-Test. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-E SMPN 12 Tasikmalaya tahun ajaran 2024/2025 dengan menggunakan cluster random sampling. Teknik analisis data menggunakan Uji Wilcoxon Signed Rank Test. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan skor rata-rata dari 62,94 pada pre-test menjadi 88,82 pada post test. Nilai W tabel pada taraf signifikansi 0,05 dengan n = 34, yaitu sebesar 182. Karena W hitung < W tabel (0 < 182), maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Teams Games Tournament berpengaruh terhadap hasil belajar passing sepak bola pada siswa kelas VIII SMPN 12 Tasikmalaya.
Kata Kunci: Hasil belajar, passing sepak bola, Teams Games Tournament
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
| Depositing User: | Lelis Marsidah |
| Date Deposited: | 22 Dec 2025 01:09 |
| Last Modified: | 22 Dec 2025 01:09 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/3147 |
