NUGRAHA, JULIANTY DWI (2025) EXPLORING THE BENEFITS OF MICROTEACHING COURSE IN BUILDING STUDENT TEACHERS’ SELF-EFFICACY: A NARRATIVE INQUIRY IN INDONESIA. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. A THESIS.pdf
Download (182kB)
2. APPROVAL SHEET.pdf
Download (772kB)
3. EXAMINER PAGE.pdf
Download (87kB)
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (94kB)
5. ABSTRAK.pdf
Download (97kB)
6. PREFACE.pdf
Download (107kB)
7. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf
Download (110kB)
8. TABEL OF CONTENT.pdf
Download (191kB)
9. CHAPTER 1.pdf
Download (115kB)
10. CHAPTER 2.pdf
Download (155kB)
11. CHAPTER 3.pdf
Download (254kB)
12. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (545kB)
13. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (111kB)
14. REFERENCES.pdf
Download (254kB)
15. ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (630kB)
Abstract
Microteaching telah muncul sebagai praktik mendasar dalam program pendidikan guru untuk meningkatkan keterampilan mengajar yang efektif bagi calon guru. Kursus ini mengharuskan guru merencanakan rencana pelajaran mereka, mengajarkan topik, dan menerima umpan balik dari teman sekelas dan dosen untuk meningkatkan praktik mengajar mereka. Microteaching memainkan peran penting dalam mempersiapkan calon guru untuk praktik mengajar mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi manfaat kelas microteaching dalam membangun efikasi diri di kalangan calon guru. Penelitian ini dilakukan di fakultas keguruan di salah satu universitas di Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia. Partisipan terdiri dari tiga mahasiswa dari Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris pada tahun akademik 2021. Data dikumpulkan melalui wawancara semi-terstruktur dan photovoice. Temuan penelitian mengungkapkan bahwa microteaching membantu calon guru dalam membuat lesson plan, manajemen kelas, manajemen waktu dan memfasilitasi calon guru dengan semua indikator efikasi diri yang membantu mereka menjadi percaya diri dalam praktik mengajar mereka.
Kata kunci: Microteaching, praktik mengajar, efikasi diri.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | P Language and Literature > PE English |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Lelis Marsidah |
| Date Deposited: | 17 Dec 2025 02:36 |
| Last Modified: | 17 Dec 2025 02:36 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2900 |
