ANALISIS KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP KINERJA PELAYANAN DI STASIUN KERETA API TASIKMALAYA

Alfarisi, Pandai Muhammad Salman (2024) ANALISIS KEPUASAN PENUMPANG TERHADAP KINERJA PELAYANAN DI STASIUN KERETA API TASIKMALAYA. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of 2. PENGESAHAN.pdf] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (48kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR KEASLIAN.pdf] Text
3. LEMBAR KEASLIAN.pdf

Download (41kB)
[thumbnail of 4. ABSTRAK.pdf] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of 5. ABSTRACT.pdf] Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of 6. KATA PENGANTAR.pdf] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR ISI.pdf] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (205kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR TABEL.pdf] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR GAMBAR.pdf] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (189kB)
[thumbnail of 10. BAB I.pdf] Text
10. BAB I.pdf

Download (19kB)
[thumbnail of 11. BAB II.pdf] Text
11. BAB II.pdf

Download (879kB)
[thumbnail of 12. BAB III.pdf] Text
12. BAB III.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of 13. BAB IV.pdf] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)
[thumbnail of 14. BAB V.pdf] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[thumbnail of 15. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB)
[thumbnail of 16. LAMPIRAN.pdf] Text
16. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Stasiun kereta api harus mampu menampung kebutuhan pengguna jasa dalam memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik pada penumpang. Sebanding dengan hal itu maka perlu peningkatan prasarana penyedia jasa kereta api yaitu stasiun. Oleh sebab itu dilakukan analisis kepuasan penumpang terhadap kinerja pelayanan stasiun kereta api Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini meliputi penyebaran kuesioner dan wawancara. Studi ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik apa saja yang menjadi pertimbangan kepuasan terhadap pelayanan di stasiun Tasikmalaya. Analisis data hasil dari kuesioner diolah menggunakan analisis kuadran dengan metode Index Performance Analysis (IPA) dan metode Costumer Satisfication Index (CSI). Hasil analisis data menunjukan bahwa secara keseluruhan penumpang merasa puas dengan kinerja yang diberikan pihak stasiun. Untuk tingkat kesesuaian antara harapan dan kinerja berada di 93% yang berarti kinerja dari atribut telah memenuhi harapan dari penumpang. Untuk tingkat kepuasan dan harapan kesulurhan berada di nilai 77.92 yang berarti penumpang sudah “puas” terhadap pelayanan yang ada di stasiun Tasikmalaya. Beberapa atribut yang harus diperbaiki adalah assembly point, adanya angkutan lanjutan, tersedianya area merokok/smoking area, dan ruang tempat ibu menyusui.

Kata Kunci: Costumer Satisfication Index (CSI), Index Performance Analysis (IPA), Kepuasan Penumpang, Stasiun Kereta Api,

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: user1 user1 user1
Date Deposited: 12 Dec 2025 00:48
Last Modified: 12 Dec 2025 00:48
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2620

Actions (login required)

View Item
View Item