ALIYAH, LIA SAMROTUL (2025) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR, SELF-EFFICACY, DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESETA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI (Survei Pada Peserta didik Kelas XII SMAN 1 Manonjaya Tahun Ajaran 2025/2026). Other thesis, Universitas siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (200kB)
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (95kB)
3.penguji.pdf
Download (97kB)
4. pernyataan.pdf
Download (103kB)
5. ABSTRAK.pdf
Download (129kB)
6. ABSTRACT.pdf
Download (235kB)
7. KATA PENGANTAR.pdf
Download (110kB)
8. UCAPAN TERIMA KASIH.pdf
Download (13kB)
9. DAFTAR ISI.pdf
Download (203kB)
10. DAFTAR TABEL.pdf
Download (165kB)
11. DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (7kB)
12. DAFTAR LAMPIRAN.pdf
Download (13kB)
13. BAB I.pdf
Download (171kB)
14. BAB II.pdf
Download (352kB)
15. BAB III.pdf
Download (628kB)
16. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (541kB)
17. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (14kB)
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (317kB)
19. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya hasil belajar peserta didik dalam mata pelajaran ekonomi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh disiplin belajar, self-efficacy, dan motivasi belajar terhadap hasil belajar peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan desain penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII di SMA Negeri 1 Manonjaya yang mengambil mata pelajaran ekonomi yang berjumlah 165 orang. Penggunaan sampel menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara disiplin belajar terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi 0,002, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara self-efficacy terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi 0,022, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara motivasi belajar terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi 0,000 dan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara disiplin belajar, self-efficacy dan motivasi belajar terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi 0,000.
Kata kunci: Disiplin Belajar, Hasil Belajar, Motivasi Belajar, dan Self-Efficacy
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
| Depositing User: | user2 user2 user2 |
| Date Deposited: | 11 Dec 2025 08:07 |
| Last Modified: | 11 Dec 2025 08:07 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2613 |
