MARYANI, ADE IRMA (2019) ENHANCING STUDENT’S WRITING ABILITY IN EFL CONTEXT: AN ACTION RESEARCH. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. Cover.pdf
Download (126kB)
2. APPROVAL SHEET.pdf
Download (103kB)
3. Pernyataan.pdf
Download (81kB)
4. Abstrak.pdf
Download (65kB)
5. Preface.pdf
Download (89kB)
6. Table of Contents + Enclosures List.pdf
Download (47kB)
7. Chapter 1.pdf
Download (104kB)
8. Chapter 2.pdf
Download (130kB)
9. Chapter 3.pdf
Download (103kB)
10. Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (147kB)
11. Chapter 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (77kB)
12. References.pdf
Download (156kB)
13. Enclosure 1 (Lesson Plan).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (112kB)
14. Enclosure 2 (Learning Material).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (126kB)
15. Enclosure 3 (Research Instrument).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (120kB)
16. Enclosure 4 (Writing Session 1).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (126kB)
17. Enclosure 5 (Writing Session 2).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (218kB)
18. Enclosure 6 (Writing session 1).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (122kB)
19. Enclosure 7 (Interview Transcription).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (56kB)
20. Enclosure 8 (SK Pembimbing).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (336kB)
21. Enclosure 9 (Kartu Bimbingan).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (630kB)
22. Biography.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (21kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan menulis seorang partisipan yang masih duduk di bangku SMP disalah satu sekolah di Pangandaran dengan menggunakan gambar dan bimbingan dalam menulis. Penelitian ini menggunakan metode action research. Sumber data penelitian yaitu seorang partisipan yang masih duduk di bangku SMP. Data penelitian berupa hasil dari observasi dan wawancara yang sudah ditranskripsi. Setelah semua data dikumpulkan, tematik analisis Braun and Clark (2006) digunakan untuk menganalisis data. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa bimbingan menulis mampu meningkatkan kemampuan siswa dalam menguasai kosakata baru dan memperbaiki tata tulis lebih baik secara grammar, kemudian gambar memberikan dampak pada meningkatnya kemampuan siswa dalam mendapatkan ide dan menyusun tulisannya menjadi lebih baik lagi. Berdasarkan hasil penelitian tersebut menggunakan sebuah gambar dan bimbingan dalam menulis efektif dalam proses pembelajaran menulis bagi seorang partisipan yang masih duduk di bangku SMP disalah satu sekolah di Pangandaran
Kata Kunci: Action Research, Meningkatkan Kemampuan Menulis, Gambar dan Bimbingan Menulis
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | P Language and Literature > PE English |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Lelis Marsidah |
| Date Deposited: | 11 Dec 2025 04:29 |
| Last Modified: | 11 Dec 2025 04:29 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2576 |
