RAHMAWATI, DEWI (2024) TINGKAT KEPUASAN PESERTA PELATIHAN BAHASA JEPANG PADA KUALITAS PELAYANAN (Studi pada Peserta Pelatihan Bahasa Jepang di LPK Seiko Sukapura Indonesia). Other thesis, Universitas Siliwangi.
01 Cover.pdf
Download (411kB)
02 Lembar Pengesahan.pdf
Download (442kB)
03 Lembar Penguji.pdf
Download (430kB)
04 Pernyataan Keaslian Karya Ilmiah.pdf
Download (434kB)
05 Abstrak.pdf
Download (501kB)
06 Abstract.pdf
Download (508kB)
07 Kata Pengantar.pdf
Download (509kB)
08 Ucapan Terima Kasih.pdf
Download (1MB)
09 Daftar Isi.pdf
Download (907kB)
10 Daftar Tabel.pdf
Download (1MB)
11 Daftar Gambar.pdf
Download (400kB)
12 Daftar Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (403kB)
13 BAB 1.pdf
Download (1MB)
14 BAB 2.pdf
Download (2MB)
15 BAB 3.pdf
Download (3MB)
16 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (11MB)
17 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (287kB)
18 Daftar Pustaka.pdf
Download (731kB)
19 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (9MB)
Abstract
Kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan dalam keberlangsungan suatu program. Kualitas pelayanan yang baik menentukan tingkat kepuasan yang dirasakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan serta seberapa besar tingkat kepuasan pada kualitas pelayanan pendidikan di LPK Seiko Sukapura Indonesia. Penelitian ini menggunakan teori kualitas pelayanan yang dikemukakan oleh Parasuraman, Zeithaml dan Berry yang terdiri dari lima dimensi yaitu bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner/angket penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta pelatihan bahasa jepang merasa puas dengan kualitas pelayanan pendidikan di LPK Seiko Sukapura Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan perolehan persentase rata-rata kepuasan sebesar 87,4% yang artinya berada pada kategori “Sangat Puas”. Dapat dikatakan demikian karena sudut pandang atau persepsi peserta pelatihan bahasa jepang pada kualitas pelayanan di LPK Seiko Sukapura Indonesia menunjukkan kesetujuan pada pernyataan-pernyataan pengukuran kualitas pelayanan pendidikan yang diukur berdasarkan dimensi dimensi kualitas pelayanan. Kesimpulan dari penelitian ini yakni LPK Seiko Sukapura Indonesia telah memberikan kualitas pelayanan yang memuaskan bagi peserta pelatihan bahasa Jepang.
Kata Kunci: Tingkat Kepuasan, Kualitas Pelayanan, Pelatihan
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat |
| Depositing User: | user1 user1 user1 |
| Date Deposited: | 10 Dec 2025 06:16 |
| Last Modified: | 10 Dec 2025 06:16 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2471 |
