TINGKAT KEPUASAN PESERTA PELATIHAN BAHASA JEPANG PADA KUALITAS PELAYANAN (Studi pada Peserta Pelatihan Bahasa Jepang di LPK Seiko Sukapura Indonesia)

RAHMAWATI, DEWI (2024) TINGKAT KEPUASAN PESERTA PELATIHAN BAHASA JEPANG PADA KUALITAS PELAYANAN (Studi pada Peserta Pelatihan Bahasa Jepang di LPK Seiko Sukapura Indonesia). Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 01 Cover.pdf] Text
01 Cover.pdf

Download (411kB)
[thumbnail of 02 Lembar Pengesahan.pdf] Text
02 Lembar Pengesahan.pdf

Download (442kB)
[thumbnail of 03 Lembar Penguji.pdf] Text
03 Lembar Penguji.pdf

Download (430kB)
[thumbnail of 04 Pernyataan Keaslian Karya Ilmiah.pdf] Text
04 Pernyataan Keaslian Karya Ilmiah.pdf

Download (434kB)
[thumbnail of 05 Abstrak.pdf] Text
05 Abstrak.pdf

Download (501kB)
[thumbnail of 06 Abstract.pdf] Text
06 Abstract.pdf

Download (508kB)
[thumbnail of 07 Kata Pengantar.pdf] Text
07 Kata Pengantar.pdf

Download (509kB)
[thumbnail of 08 Ucapan Terima Kasih.pdf] Text
08 Ucapan Terima Kasih.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 09 Daftar Isi.pdf] Text
09 Daftar Isi.pdf

Download (907kB)
[thumbnail of 10 Daftar Tabel.pdf] Text
10 Daftar Tabel.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 11 Daftar Gambar.pdf] Text
11 Daftar Gambar.pdf

Download (400kB)
[thumbnail of 12 Daftar Lampiran.pdf] Text
12 Daftar Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)
[thumbnail of 13 BAB 1.pdf] Text
13 BAB 1.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 14 BAB 2.pdf] Text
14 BAB 2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of 15 BAB 3.pdf] Text
15 BAB 3.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of 16 BAB 4.pdf] Text
16 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
[thumbnail of 17 BAB 5.pdf] Text
17 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[thumbnail of 18 Daftar Pustaka.pdf] Text
18 Daftar Pustaka.pdf

Download (731kB)
[thumbnail of 19 Lampiran.pdf] Text
19 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan dalam keberlangsungan suatu program. Kualitas pelayanan yang baik menentukan tingkat kepuasan yang dirasakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kualitas pelayanan serta seberapa besar tingkat kepuasan pada kualitas pelayanan pendidikan di LPK Seiko Sukapura Indonesia. Penelitian ini menggunakan teori kualitas pelayanan yang dikemukakan oleh Parasuraman, Zeithaml dan Berry yang terdiri dari lima dimensi yaitu bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner/angket penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta pelatihan bahasa jepang merasa puas dengan kualitas pelayanan pendidikan di LPK Seiko Sukapura Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan perolehan persentase rata-rata kepuasan sebesar 87,4% yang artinya berada pada kategori “Sangat Puas”. Dapat dikatakan demikian karena sudut pandang atau persepsi peserta pelatihan bahasa jepang pada kualitas pelayanan di LPK Seiko Sukapura Indonesia menunjukkan kesetujuan pada pernyataan-pernyataan pengukuran kualitas pelayanan pendidikan yang diukur berdasarkan dimensi dimensi kualitas pelayanan. Kesimpulan dari penelitian ini yakni LPK Seiko Sukapura Indonesia telah memberikan kualitas pelayanan yang memuaskan bagi peserta pelatihan bahasa Jepang.

Kata Kunci: Tingkat Kepuasan, Kualitas Pelayanan, Pelatihan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Masyarakat
Depositing User: user1 user1 user1
Date Deposited: 10 Dec 2025 06:16
Last Modified: 10 Dec 2025 06:16
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2471

Actions (login required)

View Item
View Item