PENGARUH PERSEPSI HARGA TERHADAP PREFERENSI MEREK PADA KASUS KENDARAAN MEWAH DI INDONESIA : MENGGUNAKAN CITRA MEREK DAN EKUITAS MEREK SEBAGAI MEDIATOR

Hidayatullah, Muhamad Handika (2024) PENGARUH PERSEPSI HARGA TERHADAP PREFERENSI MEREK PADA KASUS KENDARAAN MEWAH DI INDONESIA : MENGGUNAKAN CITRA MEREK DAN EKUITAS MEREK SEBAGAI MEDIATOR. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1 COVER.pdf] Text
1 COVER.pdf

Download (30kB)
[thumbnail of 2 LEMBAR JUDUL.pdf] Text
2 LEMBAR JUDUL.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of 3 LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
3 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 4 LEMBAR PERNYATAAN.pdf] Text
4 LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (88kB)
[thumbnail of 5 KATA PENGANTAR.pdf] Text
5 KATA PENGANTAR.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of 6 ABSTRAK.pdf] Text
6 ABSTRAK.pdf

Download (15kB)
[thumbnail of 7 DAFTAR ISI,TABEL,GAMBAR,LAMPIRAN.pdf] Text
7 DAFTAR ISI,TABEL,GAMBAR,LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 8 BAB 1.pdf] Text
8 BAB 1.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of 9 BAB 2.pdf] Text
9 BAB 2.pdf

Download (389kB)
[thumbnail of 10 BAB 3.pdf] Text
10 BAB 3.pdf

Download (547kB)
[thumbnail of 11 BAB 4.pdf] Text
11 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (933kB)
[thumbnail of 12 BAB 5.pdf] Text
12 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
[thumbnail of 13 DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (305kB)
[thumbnail of 14 LAMPIRAN.pdf] Text
14 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 15 RIWAYAT HIDUP.pdf] Text
15 RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini didasari adanya kontroversi hasil penelitian yang kemudian dikaitkan dengan fenomena inkonsistensi pola konsumen yang dapat dilihat dari perspektif preferensi konsumen pada kendaraan mewah di Indonesia . Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peran persepsi harga terhadap preferensi merek melalui citra merek dan ekuitas merek. Penelitian ini dirancang sebagai jenis penelitian yang menggunakan survey method dengan dilakukan penyebaran angket kepada 230 responden yang merupakan pengguna kendaraan mewah di Indonesia yang telah menggunakan kendaraan mewah dan berusia diatas 18 tahun, dengan menggunakan teknik perposive sampling. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu structural equation modeling (SEM). Hasil analisis menunjukan persepsi harga memiliki pengaruh terhadap citra merek dan ekuitas merek. Lalu citra merek terbukti berpengaruh terhadap ekuitas merek. Citra merek dan ekuitas merek berpengaruh terhadap preferensi merek, selain itu citra merek dan ekuitas merek juga dapat memediasi antara persepsi harga dengan preferensi merek.

Kata kunci: persepsi harga, citra merek, ekuitas merek, preferensi merek

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: user1 user1 user1
Date Deposited: 09 Dec 2025 00:48
Last Modified: 09 Dec 2025 00:48
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2256

Actions (login required)

View Item
View Item