ALDIAN, RISKI (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRANDING TERHADAP KINERJA PEMASARAN PRODUK HIDROPONIK (Studi Pada Komunitas Petani Hidroponik CIAYUMAJAKUNING). Other thesis, Universitas siliwangi.
Abstrak.pdf
Download (225kB)
BAB I.pdf
Download (325kB)
BAB II.pdf
Download (374kB)
BAB III.pdf
Download (285kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (587kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (221kB)
Cover.pdf
Download (177kB)
Daftar Isi.pdf
Download (296kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (213kB)
Kata Pengantar.pdf
Download (204kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (447kB)
Lembar Pengesahan.pdf
Download (500kB)
Pernyataan Orisinalitas Skripsi.pdf
Download (697kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing dan Branding terhadap Kinerja Pemasaran Produk Hidroponik pada komunitas petani hidroponik di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (CIAYUMAJAKUNING). Latar belakang penelitian ini didasarkan pada perlunya optimalisasi strategi digital dalam mendorong efektivitas pemasaran produk hidroponik oleh pelaku usaha kecil. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Populasi dalam penelitian ini adalah 43 anggota komunitas petani hidroponik di wilayah CIAYUMAJAKUNING. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner berskala Likert, dan dianalisis melalui regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara simultan maupun parsial, Social Media Marketing dan Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasaran. Temuan ini menegaskan pentingnya sinergi antara aktivitas promosi digital melalui media sosial dan pembangunan identitas merek yang kuat sebagai strategi pemasaran. Dengan demikian, penerapan strategi digital yang terintegrasi mampu mendorong performa pemasaran produk hidroponik secara lebih optimal.
Kata Kunci: Social Media Marketing, Branding, Kinerja Pemasaran, Produk Hidroponik, CIAYUMAJAKUNING
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
| Depositing User: | user2 user2 user2 |
| Date Deposited: | 08 Dec 2025 07:02 |
| Last Modified: | 08 Dec 2025 07:02 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2223 |
