PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRANDING TERHADAP KINERJA PEMASARAN PRODUK HIDROPONIK (Studi Pada Komunitas Petani Hidroponik CIAYUMAJAKUNING)

ALDIAN, RISKI (2025) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN BRANDING TERHADAP KINERJA PEMASARAN PRODUK HIDROPONIK (Studi Pada Komunitas Petani Hidroponik CIAYUMAJAKUNING). Other thesis, Universitas siliwangi.

[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (325kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (374kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (285kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (587kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (177kB)
[thumbnail of Daftar Isi.pdf] Text
Daftar Isi.pdf

Download (296kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (213kB)
[thumbnail of Kata Pengantar.pdf] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (204kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan.pdf] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (500kB)
[thumbnail of Pernyataan Orisinalitas Skripsi.pdf] Text
Pernyataan Orisinalitas Skripsi.pdf

Download (697kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Social Media Marketing dan Branding terhadap Kinerja Pemasaran Produk Hidroponik pada komunitas petani hidroponik di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (CIAYUMAJAKUNING). Latar belakang penelitian ini didasarkan pada perlunya optimalisasi strategi digital dalam mendorong efektivitas pemasaran produk hidroponik oleh pelaku usaha kecil. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Populasi dalam penelitian ini adalah 43 anggota komunitas petani hidroponik di wilayah CIAYUMAJAKUNING. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner berskala Likert, dan dianalisis melalui regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa baik secara simultan maupun parsial, Social Media Marketing dan Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasaran. Temuan ini menegaskan pentingnya sinergi antara aktivitas promosi digital melalui media sosial dan pembangunan identitas merek yang kuat sebagai strategi pemasaran. Dengan demikian, penerapan strategi digital yang terintegrasi mampu mendorong performa pemasaran produk hidroponik secara lebih optimal.

Kata Kunci: Social Media Marketing, Branding, Kinerja Pemasaran, Produk Hidroponik, CIAYUMAJAKUNING

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: user2 user2 user2
Date Deposited: 08 Dec 2025 07:02
Last Modified: 08 Dec 2025 07:02
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/2223

Actions (login required)

View Item
View Item