ANALISIS PERMINTAAN PAKAIAN BEKAS IMPOR PADA MARKETPLACE SHOPEE DI JAWA BARAT

PRATIWI NPM., NURVIANTI SITI (2024) ANALISIS PERMINTAAN PAKAIAN BEKAS IMPOR PADA MARKETPLACE SHOPEE DI JAWA BARAT. Other thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (175kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (287kB)
[thumbnail of PERNYATAAN ORISINALITAS SKRIPSI.pdf] Text
PERNYATAAN ORISINALITAS SKRIPSI.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (278kB)
[thumbnail of KATA PENGANTAR - LAMPIRAN.pdf] Text
KATA PENGANTAR - LAMPIRAN.pdf

Download (309kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (397kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (443kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (395kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (617kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (277kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (912kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor harga, pendapatan, gaya
hidup, lingkungan sosial dan kecerdasan emosional berpengaruh terhadap
permintaan pakaian bekas impor pada marketplace shopee di Jawa Barat. Jenis
penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini
adalah konsumen pakaian bekas impor yang berbelanja pada marketplace shopee.
Pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling dengan jenis
Purposive Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden.
Berdasarkan hasil analisis regresi, di lihat dari uji hipotesis, variabel pendapatan
dan lingkungan sosial berpengaruh positif dan signifikan, variabel gaya hidup tidak
berpengaruh, sedangkan variabel harga dan kecerdasan emosional negatif
signifikan terhadap permintaan pakaian bekas impor secara parsial. Sedangkan
secara bersama – sama variabel harga, pendapatan, gaya hidup, lingkungan sosial
dan kecerdasan emosional berpengaruh signifikan terhadap permintaan pakaian
bekas impor pada marketplace shopee di Jawa Barat. Berdasarkan hasil determinasi
R2 besarnya adalah 81,1% sedangkan sisanya 18,9% dijelaskan oleh faktor lainnya.
Kata Kunci: harga, pendapatan, gaya hidup, lingkungan sosial, kecerdasan
emosional dan permintaan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Ekonomi Pembangunan
Depositing User: irma sri katon
Date Deposited: 27 Oct 2025 04:18
Last Modified: 27 Oct 2025 04:18
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/173

Actions (login required)

View Item
View Item