NUGRAHA, ILHAM (2024) Analisis Penerapan Prinsip Kejujuran Karyawan Konveksi Akmal Collection Tasikmalaya. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (423kB)
2. LEMBAR PPENGESAHAN.pdf
Download (73kB)
3. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (55kB)
4. ABSTRAK.pdf
Download (395kB)
5. PEDOMAN TRANSLITERASI.pdf
Download (542kB)
6. KATA PENGANTAR.pdf
Download (443kB)
7. DAFTAR ISI.pdf
Download (392kB)
8. DAFTAR GAMBAR.pdf
Download (390kB)
9. DAFTAR TABEL.pdf
Download (388kB)
10. BAB 1.pdf
Download (520kB)
11. BAB 2.pdf
Download (795kB)
12. BAB 3.pdf
Download (562kB)
13. BAB 4.pdf
Download (554kB)
14. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (393kB)
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (521kB)
16, LAMPIRAN.pdf
Download (854kB)
17. BIODATA MAHASISWA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (401kB)
Abstract
Kinerja karyawan sebagai kemampuan karyawan dalam melakukan sesuatu keahlian
tertentu. Kinerja yaitu hasil kerja yang dicapai oleh seseorang atau kelompok dalam
menyelesaikan tanggung jawabnya. Kinerja karyawan berkaitan erat dengan etika. Dimana
etika harus diterapkan dalam berbagai aspek kehidupan seperti ekonomi, politik, dan lain-lain.
Penerapan etika bisnis dalam aktivitas bisnis salah satunya perlu adanya kejujuran yang harus
ditanamkan dalam setiap diri manusia terutama pada karyawan, dengan tujuan agar
terealisasinya iklim perusahaan yang sehat dan memiliki integritas. Integritas muncul dari
sebuah kejujuran ketika bekerja.
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana penerapan kejujuran karyawan
di konveksi Akmal Collection Tasikmalaya. Adapun tujuan dari penelitian ini untuk
mengetahui penerapan prinsip kejujuran karyawan tersebut. Metode yang digunakan adalah
metode kualitatif deskriptif. Sumber data primer dengan teknik pengambilan data melalui
observasi dan wawancara .
Secara umum mereka mereka memiliki pemahaman yang cukup baik mengenai etika
bisnis dan sudah diterapkan dalam aktivitas bisnis. Adapun penerapan prinsip kejujuran pada
karyawan masih belum optimal, dimana masih terdapat karyawan yang tidak jujur dalam
melakukan aktivitas bisnis. Terdapat kerentanan kejujuran di beberapa bidang seperti pada
bidang marketing adanya ketidaksesuaian informasi dan pemberian harga dengan apa yang
sudah ditentukan oleh perusahaan
Kata Kunci: Etika Bisnis, Kejujuran, Karyawan
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | Lelis Marsidah |
| Date Deposited: | 24 Oct 2025 07:25 |
| Last Modified: | 24 Oct 2025 07:25 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/124 |
