ANGGRAENI, ANGGI (2025) INVESTIGATING EFL STUDENTS' PERCEPTIONS OF QUILLBOT PARAPHRASING TOOL IN ACADEMIC WRITING. Other thesis, Universitas Siliwangi.
1. COVER.pdf
Download (140kB)
2. APPROVAL SHEET.pdf
Download (384kB)
3, LEMBAR PENGUJI.pdf
Download (347kB)
4. LEMBAR PERNYATAAN.pdf
Download (321kB)
5. PERSONAL PAGE.pdf
Download (188kB)
6. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf
Download (76kB)
7. PREFACE.pdf
Download (71kB)
8. ACKNOWLEDGEMENTS.pdf
Download (76kB)
9. TABLE OF CONTENTS.pdf
Download (102kB)
10. CHAPTER 1.pdf
Download (148kB)
11. CHAPTER 2.pdf
Download (169kB)
12. CHAPTER 3.pdf
Download (233kB)
13. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (187kB)
14. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (10kB)
15. REFERENCES.pdf
Download (159kB)
16. ENCLOSURES.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB)
17. CURRICULUM VITAE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (22kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian kualitatif ini adalah untuk menyelidiki persepsi mahasiswa EFL tentang QuillBot dalam penulisan akademis. Berfokus pada tiga mahasiswa, penelitian ini berusaha mendapatkan pemahaman mendalam tentang pengalaman dan persepsi dari tiga mahasiswa EFL di salah satu perguruan tinggi negeri. Data dikumpulkan dari hasil wawancara semi-terstruktur dan dianalisis menggunakan analisis tematik, untuk mengungkapkan persepsi mahasiswa EFL tentang QuillBot dalam penulisan akademis. Temuan penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa EFL memandang QuillBot secara positif, terutama dalam hal mempercepat proses parafrase, mengurangi risiko plagiarisme, serta meningkatkan variasi kalimat dalam tulisan akademis mereka. Fitur-fitur seperti mode parafrase dan pemeriksaan tata bahasa dianggap dapat meningkatkan kualitas penulisan. Namun, beberapa tantangan juga dihadapi, seperti keterbatasan versi gratis, ketidakakuratan hasil parafrase yang terkadang terjadi, dan potensi ketergantungan berlebihan pada alat ini. Meskipun QuillBot memberikan manfaat dalam penulisan akademis, penggunaan alat ini perlu diimbangi dengan pengembangan keterampilan menulis mandiri dan pemahaman kritis terhadap hasil parafrase yang dihasilkan.
Kata kunci: Persepsi Mahasiswa, Parafrase, QuillBot, Penulisan Akademik
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Lelis Marsidah |
| Date Deposited: | 13 Nov 2025 03:00 |
| Last Modified: | 13 Nov 2025 03:00 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1204 |
