SABINA, SITI NUR SASI (2025) OPTIMALISASI STRATEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA LAYANAN CUSTOMER SERVICE DI PT BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG PEMBANTU CIKURUBUK KOTA TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
01 Cover.pdf
Download (20kB)
02 Lembar Pembimbing.pdf
Download (5kB)
03 Lembar Pengesahan.pdf
Download (4MB)
04 Motto.pdf
Download (290kB)
05 Lembar Pernyataan Orisinalitas TA.pdf
Download (4MB)
06 Abstract.pdf
Download (183kB)
07 Abstrak.pdf
Download (183kB)
08 Kata Pengantar.pdf
Download (567kB)
09 Lembar Persembahan.pdf
Download (292kB)
10 Daftar Isi.pdf
Download (19kB)
11 Daftar Tabel.pdf
Download (180kB)
12 Daftar Gambar.pdf
Download (181kB)
13 Daftar Lampiran.pdf
Download (180kB)
14 BAB 1.pdf
Download (421kB)
15 BAB 2.pdf
Download (472kB)
16 BAB 3.pdf
Download (360kB)
17 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (344kB)
18 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (189kB)
19 Daftar Pustaka.pdf
Download (296kB)
20 Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (727kB)
Abstract
Peneliti ini bertujuan mengkaji optimalisasi strategi Customer
Relationship Management (CRM) Pada Layanan Customer Service Di PT. Bank
Negara Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Pembantu Cikurubuk Kota
Tasikmalaya. Strategi CRM menggabungkan keahlian manusia, proses, dan
teknologi untuk memperkuat hubungan dengan nasabah di tengah persaingan
antar bank. Tim customer service dilatih untuk memahami kebutuhan nasabah,
merespons dengan cepat dan memberikan layanan yang lebih personal. Metode
penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian
dilapangan dan observasi langsung melalui teknik wawancara mendalam dan
sumber. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi CRM berdampak positif
memberikan hasil yang positif dalam meningkatkan kualitas layanan, memperkuat
loyalitas nasabah dan mendukung perusahaan secara keseluruhan.
Kata Kunci: Strategi, Customer Relationship Management (CRM). Layanan
Customer Service, Nasabah
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII) |
| Depositing User: | irma sri katon |
| Date Deposited: | 10 Nov 2025 03:02 |
| Last Modified: | 10 Nov 2025 03:02 |
| URI: | https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1044 |
