ANALISIS PENERAPAN INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) PADA PRODUK PEMBIAYAAN CICIL EMAS DI PT BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG (KCP) CILACAP DIPONEGORO

RAHMAWATI, AYU (2025) ANALISIS PENERAPAN INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) PADA PRODUK PEMBIAYAAN CICIL EMAS DI PT BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG (KCP) CILACAP DIPONEGORO. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of 2. HALAMAN JUDUL.pdf] Text
2. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of 3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf] Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (122kB)
[thumbnail of 4. PERNYATAAN.pdf] Text
4. PERNYATAAN.pdf

Download (204kB)
[thumbnail of 5. ABSTRAK.pdf] Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (234kB)
[thumbnail of 6. KATA PENGANTAR.pdf] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (215kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR ISI.pdf] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (321kB)
[thumbnail of 8. DAFTAR TABEL.pdf] Text
8. DAFTAR TABEL.pdf

Download (152kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR GAMBAR.pdf] Text
9. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (156kB)
[thumbnail of 10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf] Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of 11. BAB I.pdf] Text
11. BAB I.pdf

Download (340kB)
[thumbnail of 12. BAB II.pdf] Text
12. BAB II.pdf

Download (358kB)
[thumbnail of 13. BAB III.pdf] Text
13. BAB III.pdf

Download (303kB)
[thumbnail of 14. BAB IV.pdf] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (811kB)
[thumbnail of 15. BAB V.pdf] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[thumbnail of 16. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (200kB)
[thumbnail of 17. LAMPIRAN.pdf] Text
17. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis penerapan strategi Integrated Marketing
Communication (IMC) pada produk pembiayaan di PT Bank Syariah Indonesia
Kantor Cabang Pembantu Cilacap Diponegoro. Metode penelitian menggunakan
wawancara mendalam dan observasi langsung dengan pendekatan deskriptif
kualitatif. Hasil penelitian menunjukan penerapan Integrated Marketing
Communication (IMC) di PT Bank Syariah Indonesia KCP Cilacap Diponegoro
dalam bentuk Direct Marketing, Promosi Penjualan, Public Relations (Hubungan
Masyarakat), Personal Selling (Penjualan Pribadi), dan Advertising (Iklan) sudah
baik dalam menarik minat nasabah. Tetapi ada terdapat kekurangan yaitu
kurangnya promosi penjualan berupa diskon yang diterapkan oleh PT Bank Syariah
Indonesia sehingga masyarakat kurang minat untuk menjadi nasabah cicil emas.
Implikasi penelitian ini menekankan pentingnya penerapan strategi Integrated
Marketing Communication (IMC) pada produk cicil emas di PT Bank Syariah
Indonesia Kantor Cabang Pembantu Cilacap Diponegoro.
Kata Kunci: Promosi, Komunikasi, Pemasaran, Cicil Emas

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Keuangan dan Perbankan (DIII)
Depositing User: irma sri katon
Date Deposited: 07 Nov 2025 07:42
Last Modified: 07 Nov 2025 07:42
URI: https://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/1015

Actions (login required)

View Item
View Item