ALDI, TRI (2023) STRATEGI PENANGANAN KREDIT BERMASALAH PADA KREDIT USAHA RAKYAT MAJALENGKA (KURMA) PASCA PANDEMI DI PERUSAHAAN UMUM DAERAH (PERUMDA) BANK PERKREDITAN RAKYAT (BPR) MAJALENGKA KANTOR CABANG BANTARUJEG. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (18kB) |
|
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (268kB) |
|
Text
HALAMAN PENGUJI.pdf Download (166kB) |
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (174kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (50kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (211kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (203kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (180kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (181kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (253kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (175kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (405kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (75kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) |
Abstract
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui strategi penanganan kredit bermasalah pada kredit usaha rakyat Majalengka (KURMA) pasca pandemi di Perumda BPR Majalengka kantor cabang Bantarujeg. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder dengan teknik pengambilan data wawancara secara mendalam (in depth interview), metode observasi partisipasi (Participant Observation), dan Studi pustaka. Kredit merupakan penyediaan uang atau tagihan yang diberikan kepada semua golongan nasabah, baik untuk kebutuhan konsumtif maupun kebutuhan produktif. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ketika terjadi kredit bermasalah pada kredit usaha rakyat Majalengka (KURMA) pasca pandemi maka Perumda BPR Majalengka kantor cabang Bantarujeg melakukan penanganan pada kredit bermasalah dengan penanganan kredit yaitu penagihan secara lisan (via telepon dan langsung), surat peringatan, surat panggilan, surat pernyataan, dan ligitasi/hokum (lelang). Kata Kunci: Strategi, Penanganan, Kredit, Bermasalah, Pandemi, Perumda BPR
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 24 Jul 2023 02:03 |
Last Modified: | 24 Jul 2023 02:03 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9986 |
Actions (login required)
View Item |