NURANI, AMELIA AURA SUCI (2023) PROSEDUR PENCAIRAN DANA KLAIM ASURANSI KREDIT USAHA PINJAMAN PEDESAAN DAN PERKOTAAN (KUPEDES) PADA PT.BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO)Tbk. UNIT NAGARASARI KOTA TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1.COVER.pdf Download (13kB) |
|
Text
2.LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (248kB) |
|
Text
3.Pernyataan.pdf Download (228kB) |
|
Text
4.ABSTRAK.pdf Download (14kB) |
|
Text
5.KATA PENGANTAR.pdf Download (121kB) |
|
Text
6.DAFTAR ISI.pdf Download (92kB) |
|
Text
8.BAB 1.pdf Download (154kB) |
|
Text
9.BAB 2.pdf Download (188kB) |
|
Text
10.BAB 3.pdf Download (130kB) |
|
Text
11.BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
|
Text
12.BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (79kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (68kB) |
|
Text
7.LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana prosedur pencairan dana klaim asuransi kredit usaha pinjaman pedesaan dan perkotaan (Kupedes) pada PT.Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Unit Nagarasari Kota Tasikmalaya. Objek penelitian yang dipilih yaitu nasabah yang memilih kredit usaha pinjaman pedesaan atau perkotaan (Kupedes) di bank BRI Unit Nagarasari yang mempunyai layanan BRIlife. Sumber data yang digunakan adalah data primer berupa data yang diperoleh langsung dari penelitian dan data sekunder. Metode yang digunakan adalah metode participant observer, wawancara mendalam dan dokumentasi. Klaim asuransi merupakan tuntutan yang diajukan oleh pemegang polis asuransi kepada perusahaan asuransi selaku penanggung asuransi untuk memenuhi hak pemegang polis. Pada prosedur pencairan dana klaim asuransi, tahapan yang dilakukan diantaranya tahapan awal dalam mencari info debitur yang meninggal, tahap pemberkasan, tahap pengajuan klaim asuransi dan tahap akhir klaim asuransi. Adapun beberapa hambatan yang disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain hambatan dari ahli waris karena tidak kooperatif sehingga menyebabkan lambatnya proses yang akan dilakukan, adapun hambatan lain seperti hilangnya berkas. Solusi dari hambatan tersebut yaitu pihak bank melakukan kunjungan ke rumah ahli waris, dan untuk solusi dari hilangnya berkas yaitu petugas klaim dapat meminta soft file milik nasabah ke customer service. Kata kunci : Prosedur, klaim asuransi, pencairan dana klaim asuransi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan |
Depositing User: | Lelis Masridah |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 03:47 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 03:48 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/9862 |
Actions (login required)
View Item |