KUSMAILI, AIDA FITRIANI (2022) ANALISIS KEMAMPUAN NUMBER SENSEPESERTA DIDIK DITINJAU DARI SELF-CONCEPT. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (82kB) |
|
Text
LAMBAR PENGESAHAN.pdf Download (211kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (28kB) |
|
Text
SURAT REVISI.pdf Download (366kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR . DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRA.pdf Download (177kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (89kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (315kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (148kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (619kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (81kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (80kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK AIDA FITRIANI KUSMAILI. 2022. Analisis Kemampuan Number Sense Peserta Didik Ditinjau dari Self-Concept. Jurusan Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan number sense peserta didik ditinjau dari self-concept. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data berupa angket self-concept, soal tes kemampuan number sense dan wawancara. Subjek penelitian dipilih dari peserta didik kelas VIII SMP Negeri 12 Tasikmalaya yang berjumlah 29 peserta didik. Penentuan subjek berdasarkan hasil angket self-concept pada kategori tinggi, sedang, dan rendah yang terpilih satu dari masing-masing kategori. Teknik analisis data yang digunakan meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) S7T dengan self-concept kategori tinggi mampu memenuhi semua indikator number sense yaitu quantity, counting, relating, dan representing. (2) S18S dengan self�concept kategori sedang mampu memenuhi 3 dari 4 indikator yaitu quantity, relating, dan representing. Pada indikator counting tidak menuliskan tujuan perhitungan pada soal. (3) S6R dengan self-concept kategori rendah mampu memenuhi 2 dari 4 indikator yaitu quantity dan relating. Pada indikator counting tidak menuliskan tujuan perhitungan pada soal serta pada indikator representing subjek tidak menuliskan kesimpulan pada lembar jawaban. Kata kunci : Kemampuan Number Sense, Self-Concept
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 27 Dec 2022 08:31 |
Last Modified: | 27 Dec 2022 08:31 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7918 |
Actions (login required)
View Item |