RAMADHAN, MUHAMMAD GILANG FAUZAN (2019) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN MOTIVASI TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Survey pada Siswa Kelas XI SMAN 1 Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya Tahun Ajaran 2019/2020). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (49kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (33kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (9kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (52kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (144kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Download (224kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Download (347kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (34kB) |
Abstract
ABSTRAK Muhammad Gilang. 2019. Pengaruh Fasilitas Belajar Dan Motivasi Terhadap Prestasi Belajar (Survei Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya). Jurusan Pendidikan Ekonomi. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Dra. Heti Suherti, M.M dan Drs. Suhendra, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian mengenai kurangnya pencapaian prestasi belajar siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 1 Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar. Metode penelitian menggunakan survei explanatory, populasi penelitian berjumlah 108 siswa, dengan teknik sampel jenuh dengan menjadikan seluruh populasi menjadi responden. Hasil penelitian menunjukan (1) terdapat pengaruh fasilitas belajar terhadap prestasi belajar siswa pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sariwangi secara parsial dengan t_hitung 3,214 dan signifikansi 0,002 (2) terdapat pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa pada kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sariwangi secara parsial dengan t_hitung 2,510 dan signifikansi 0,014 (3) terdapat pengaruh fasilitas belajar dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa pada kelas XI IPS SMA Negeri 1 Sariwangi secara simultan dengan F_hitung 7,584 dan signifikansi 0,000 serta garis regresi ganda Y = 91,550+ 0, 271X1+ 0, 410 X2 Kata Kunci : fasilitas, motivasi, prestasi, belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 26 Dec 2022 04:51 |
Last Modified: | 26 Dec 2022 04:51 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7866 |
Actions (login required)
View Item |