PENGARUH KOMPETISI DALAM KEGIATAN BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI SISWA (Survey Pada Siswa SMA Kelas XII IPS di SMAN 1 Manonjaya Pada Mata Pelajaran Ekonomi)

TRIMULYA, MESA (2019) PENGARUH KOMPETISI DALAM KEGIATAN BELAJAR TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI SISWA (Survey Pada Siswa SMA Kelas XII IPS di SMAN 1 Manonjaya Pada Mata Pelajaran Ekonomi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1). COVER SKRIPSI.pdf

Download (14kB)
[img] Text
5). ABSTRAK.pdf

Download (182kB)
[img] Text
6). KATA PENGANTAR.pdf

Download (94kB)
[img] Text
7). DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
10). BAB I,II,III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (660kB)
[img] Text
11). BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[img] Text
12). DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan masalah motivasi berprestasi siswa kelas XII IPS di SMAN 1 Manonjaya dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kompetisi dalam kegiatan belajar terhadap motivasi berprestasi siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XII IPS di SMAN 1 Manonjaya secara parsial. Dalam penelitian digunakan metode penelitian menggunakan metode survey. Metode survey digunakan untuk menyelesaikan penelitian dengan desain eksplanatory. Populasi dan sampel sebanyak 128 siswa di ambil dengan menggunakan teknik sampel jenuh. Analisis pengelohan data menggunakan uji prasyarat analisis uji analisis statistik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh kompetisi dalam belajar terhadap motivasi berprestasi siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas XII IPS di SMAN 1 Manonjaya. Kata Kunci : Kompetisi kegiatan belajar, motivasi berprestasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 05 Sep 2019 02:40
Last Modified: 05 Sep 2019 02:40
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/772

Actions (login required)

View Item View Item