KREATIVITAS GURU PENJAS TERHADAP PEMANFAATAN LAPTOP DAN INTERNET SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENJAS (Penelitian Kualitatif Deskriptif Pada Guru Penjas di SMA Negeri 4 Tasikmalaya)

RANGGA, MUHAMMAD (2022) KREATIVITAS GURU PENJAS TERHADAP PEMANFAATAN LAPTOP DAN INTERNET SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENJAS (Penelitian Kualitatif Deskriptif Pada Guru Penjas di SMA Negeri 4 Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (73kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (232kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (215kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (56kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (96kB)
[img] Text
UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (120kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (68kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (136kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK MUHAMMAD RANGGA. 2022. Kreativitas Guru Penjas Terhadap Pemanfaatan Laptop Dan Internet Sebagai Media Pembelajaran Penjas. Jurusan Pendidikan Jasmani. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas guru penjas terhadap pemanfaatan laptop dan internet sebagai media pembelajaran penjas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan instumen wawancarasemi-terstruktur. Wawancara dilakukan kepada guru penjas di SMA Negeri 4 Tasikmalaya. Subjek dan objek pada penelitian ini berjumlah tiga orang diantaranya guru penjas kelas satu, kelas dua, kelas tiga. Teknik pengumpulan data penilitian ini menggunakan wawancara semiterstruktur, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisi data pada penilitian ini adalah yang pertama yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi. Adapun langkah-langkah pada penelitian ini berupa tahapan persiapan, tahap pelaksanaan, tahap pengolahan data. Waktu dan tempat pada penelitian ini adalah pada bulan Mei sampai bulan Juni dan dilaksanakan di SMA Negeri 4 Tasikmalaya yang beralamat di Jl. Letnan Kolonel Re Jaelani, Cilembang, Kec. Cihideung, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui kreatifitas guru penjas di SMA Negeri 4 Tasikmalaya terdapat dua guru positif dan satu guru negatif dalam kreatifitas. Kata Kunci: Kreatifitas, Media, Guru

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 14 Dec 2022 03:33
Last Modified: 14 Dec 2022 03:33
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7672

Actions (login required)

View Item View Item