SARASWATI, DIAH MAULIDA (2022) PERBANDINGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI MIPA DENGAN IPS PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Deskriptif pada Siswa Kelas XI MIPA dan IPS SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
01. COVER.pdf Download (91kB) |
|
Text
02. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (187kB) |
|
Text
03. LEMBAR PENGUJI.pdf Download (83kB) |
|
Text
04. LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (99kB) |
|
Text
05. HALAMAN PRIBADI.pdf Download (160kB) |
|
Text
06. ABSTRAK.pdf Download (148kB) |
|
Text
07. KATA PENGATAR, UCAPAN TERIMAKASIH. DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (185kB) |
|
Text
08. BAB 1.pdf Download (187kB) |
|
Text
09. BAB 2.pdf Download (206kB) |
|
Text
10. BAB 3.pdf Download (371kB) |
|
Text
11. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (584kB) |
|
Text
12. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (168kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
15. RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
Abstract
ABSTRAK DIAH MAULIDA SARASWATI. 2022. PERBANDINGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI MIPA DENGAN IPS PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI, OLAHRAGA DAN KESEHATAN DI MASA PANDEMI COVID-19. Jurusan Pendidikan Jasmani, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Kota Tasikmalaya. Di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) atau virus corona ini sangat berdampak pada penyelenggaraan pembelajaran di Pendidikan. Pendidikan menjadi salah satunya sehingga mengharuskan pembelajaran tatap muka di ubah menjadi pembelajaran jarak jauh dengan media virtual dan ini sangat berpengaruh bagi beberapa mata pelajaran terutama Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK), sebab pembelajaran yang biasanya praktik dan di luar kelas harus dilaksanakan secara daring. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemudian membandingkan motivasi belajar siswa kelas XI MIPA dengan IPS pada pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan di masa pandemi covid-19 yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif menggunakan metode survei dengan kuesioner yang dilakukan secara online lalu data dianalisis menggunakan statistik deskriptif. Hasil dari penelitian menunjukkan tingkat motivasi belajar siswa kelas XI MIPA dan IPS dalam pembelajaran PJOK di masa pandemi COVID-19, keduanya dalam kategori sedang. Jadi simpulan Penelitian ini adalah tingkat motivasi belajar siswa kelas XI MIPA dan IPS secara umum sama yaitu dalam kategori sedang, berarti tidak terdapat perbedaan tingkat motivasi antara XI MIPA dan IPS. Kata Kunci: Motivasi Belajar, Pandemi COVID-19, Perbandingan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 08 Dec 2022 08:01 |
Last Modified: | 08 Dec 2022 08:01 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7609 |
Actions (login required)
View Item |