PERMATA, WANGI (2022) PENGARUH PENGGUNAAN LEARNING MANAGEMENT SYSTEM E-LEARNING MADRASAH DAN KESIAPAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR (Survey Pada Mata Pelajaran Ekonomi Peserta Didik Kelas XI IPS MAN 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (47kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (237kB) |
|
Text
4. PERNYATAAN.pdf Download (195kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (391kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (370kB) |
|
Text
6. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf Download (294kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.pdf Download (905kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (588kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Download (439kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Download (803kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (630kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (301kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (294kB) |
|
Text
14. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Wangi Permata. 2022. “Pengaruh Penggunaan Learning Management System E-Learning Madrasah dan Kesiapan Belajar Terhadap Hasil Belajar (Survey Pada Mata Pelajaran Ekonomi Peserta Didik Kelas XI IPS MAN 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021)”. Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Dibawah bimbingan Drs. H. Yoni Hermawan, M.Pd. dan Edi Fitriana Afriza, S.Pd., M.M. Masalah dalam penelitian ini yaitu mengenai rata-rata hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi pada saat pembelajaran daring masih terbilang rendah tidak tuntas mencapai nilai KKM. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif jenis survey dengan desain yaitu survey eksplanatory. Populasi yang merupakan seluruh peserta didik kelas XI IPS MA Negeri 1 Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021 sejumlah 203 peserta didik. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu probability sampling dengan menggunakan simple random sampling maka didapatkan sebanyak 135 peserta didik. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 22.0 for Windows. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Penggunaan LMS E-learning Madrasah berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. 2) Kesiapan belajar berpengaruh namun tidak signifikan terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi sebesar 0,136 ˃ 0,05. 3) Penggunaan LMS E-learning madrasah dan kesiapan belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 ˂ 0,05. Kata Kunci : Hasil, E-Learning Madrasah, Kesiapan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 07 Dec 2022 02:25 |
Last Modified: | 07 Dec 2022 02:25 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7542 |
Actions (login required)
View Item |