DHARAHASNA, DHARAHASNA (2022) PENGARUH ADVERSITY QUOTIENT, PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN SELF EFFICACY TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA (Survey Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Kuningan Angkatan 2018-2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (84kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (134kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (366kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI DAN DAFTAR TABEL.pdf Download (118kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (154kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (264kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (321kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (296kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (131kB) |
Abstract
ABSTRAK Dharahasana (2022). Pengaruh Adversity Quotient, Pendidikan Kewirausahaan Dan Self Efficacy Terhadap Intensi Berwirausaha (Survey Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Kuningan Angkatan 2018-2021). Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi Universitas Siliwangi. Dibawah bimbingan Edi Fitriana Afriza, S.Pd., M.M dan Kurniawan, S.Pd., M.M. Masalah penelitian ini terkait rendahnya intensi berwirausaha mahasiswa program studi pendidikan ekonomi universitas kuningan angkatan 2018-2021. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh adversity quotient, pendidikan kewirausahaan dan self efficacy terhadap intensi berwirausaha secara parsial dan simultan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan desain eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas Kuningan Angkatan 2018-2021 yang berjumlah 88 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel jenuh. Pada penelitian ini pengambilan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil menunjukkan bahwa: 1) Adversity quotient berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi berwirausaha dengan nilai signifikansi 0,045 < 0,05. 2) Pendidikan Kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi berwirausaha dengan nilai signifikansi 0,046 <0,05. 3) Self Efficacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap intensi berwirausaha dengan nilai signifikansi 0,015 < 0,005. 4) Adversity quotient, pendidikan kewirausaaan dan self efficacy berpengaruh secara simultan terhadap intensi berwirausaha dibuktikan dengan Fhitung 7,060 > Ftabel 2,71 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kata kunci : Adversity Quotient, Efikasi , Intensi , Kewirausahaan, Pendidikan.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 06 Dec 2022 06:13 |
Last Modified: | 06 Dec 2022 06:13 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7526 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |