ISLAMI, KHAIRANI FADLILAH (2022) ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS BERDASARKAN GAYA BELAJAR KOLB DI MASA PANDEMI. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (29kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN, LEMBAR PENGUJI, SURAT PERNYATAAN.pdf Download (164kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (43kB) |
|
Text
4. KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL.pdf Download (142kB) |
|
Text
5. BAB I.pdf Download (123kB) |
|
Text
6. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (263kB) |
|
Text
7. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (185kB) |
|
Text
8. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (789kB) |
|
Text
9. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (48kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (177kB) |
|
Text
11. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
ABSTRAK KHAIRANI FADLILAH ISLAMI 2022. ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS BERDASARKAN GAYA BELAJAR KOLB DI MASA PANDEMI. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan koneksi matematis berdasarkan gaya belajar Kolb yang terdiri dari diverger, asimilator, konverger, dan akomodator. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara pemberian angket gaya belajar Kolb, pemberian soal tes kemampuan koneksi matematis, dan wawancara. Instrumen penelitian melibatkan peneliti sendiri sebagai instrumen utama dan sebagai instrumen pendukungnya menggunakan angket gaya belajar Kolb, dan soal kemampuan koneksi matematis. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 10 Tasikmalaya, subjek penelitian terdiri dari 4 peserta didik yang masingmasing memiliki gaya belajar diverger, asimilator, konverger, dan akomodator. Fokus penelitian ini pada penyelesaian soal tes kemampuan koneksi matematis. Data hasil penelitian dianalisis melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa peserta didik dengan gaya belajar diverger hanya mampu memenuhi indikator koneksi dengan disiplin ilmu lain (selain matematika). Sedangkan peserta didik dengan gaya belajar asimilator, konverger dan akomodator mampu memenuhi semua indikator kemampuan koneksi matematis yaitu koneksi antar topik matematika, koneksi dengan disiplin ilmu lain (selain matematika), dan koneksi dengan dunia nyata atau kehidupan sehari-hari. Kata kunci: Kemampuan Koneksi Matematis, Gaya Belajar Kolb, Masa Pandemi
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 11 Nov 2022 08:58 |
Last Modified: | 11 Nov 2022 08:58 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7362 |
Actions (login required)
View Item |