OKTAVIA, MELINDA (2022) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN KESIAPAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI DI MASA PANDEMI COVID-19 (Survey pada Peserta Didik Kelas XI Jurusan AKL dan OTKP di SMK Purnama 2 Jakarta Tahun Ajaran 2021/2022). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER.pdf Download (49kB) |
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (199kB) |
|
Text
lembar penguji.pdf Download (200kB) |
|
Text
lembar pernyataan.pdf Download (154kB) |
|
Text
keterangan revisi sidang tahap 1.pdf Download (36kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (121kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (182kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (439kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (314kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (745kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (609kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (393kB) |
|
Text
LAMPIRAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Melinda Oktavia, (2022). Pengaruh Disiplin Belajar dan Kesiapan Belajar terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas XI di Masa Pandemi Covid-19. Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi. Dibawah bimbingan Rendra Gumilar S.Pd., M.Pd. dan Gugum Gumilar, S.Pd., M.Pd. Masalah dalam penelitian ini terjadinya penurunan hasil belajar peserta didik selama masa pandemi Covid-19. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh disiplin belajar, dan kesiapan belajar terhadap hasil belajar. Metode yang digunakan metode survey dengan desain eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMK Purnama 2 Jakarta Tahun Ajaran 2021/2022 sebanyak 178 orang dengan sampel sebanyak 123 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan disiplin belajar terhadap hasil belajar peserta didik kelas XI dengan nilai signifikansi 0,001. 2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kesiapan belajar terhadap hasil belajar peserta didik kelas XI dengan nilai signifikansi 0,000. 3) Terdapat pengaruh positif signifikan secara simultan antara disiplin belajar dan kesiapan belajar terhadap hasil belajar peserta didik kelas XI dengan nilai sebesar 103,696 dan nilai signifikansi sebesar 0.000. Kesimpulan dari penelitian ini adalah disiplin belajar dan kesiapan belajar berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar. Kata Kunci : Disiplin, Kesiapan, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 10 Nov 2022 08:40 |
Last Modified: | 10 Nov 2022 08:40 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7312 |
Actions (login required)
View Item |