PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI DAN PERSONAL ATTRIBUTES TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Survey Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Angkatan 2018)

SIANTURI, TONI SULISTIO (2022) PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI DAN PERSONAL ATTRIBUTES TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Survey Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Angkatan 2018). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (193kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (149kB)
[img] Text
PERNYATAAN.pdf

Download (160kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (171kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR-DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (299kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (317kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (400kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (852kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (617kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (296kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Toni Sulistio Sianturi (2022). Pengaruh Kepercayaan Diri dan Personal Atrtibutes Terhadap Prestasi Belajar (Survey pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2018 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi) Skripsi. Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi Kota Tasikmalaya. Dibawah bimbingan H. Yoni Hermawan, M.Pd. dan Rd Roro Suci Nurdianti, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Pengaruh kepercayaan diri terhadap prestasi belajar, (2) Pengaruh Personal Attributes (atribut pribadi) terhadap prestasi belajar, (3) Pengaruh kepercayaan diri dan Personal Attributes (atribut pribadi) secara simultan terhadap prestasi belajar. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey dengan desain survey eksplanatori. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Angkatan 2018 yang berjumlah 111 Mahasiswa. Adapun teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner dan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Kemudian hasil dari pengumpulan data diolah menggunakan alat analisis berupa SPSS 22. Hasil penelitian yang didapatkan pada Uji t, variabel kepercayaan diri menghasilkan skor sig. 0.000 < 0.05 dan t hitung sebesar 4.220 > 1.982. Variabel personal attributes menghasilkan skor sig. 0.011 < 0.05 dan t hitung sebesar 2.587 > 1.982. Pada Uji F menghasilkan skor f hitung sebesar 41.488 dan f tabel 3.08 (41.488 > 3.08), kemudian skor sig. 0.000 < 0.05. Kesimpulan bahwa Kepercayaan Diri berpengaruh signifikan dan positif terhadap Prestasi belajar, Personal Attributes berpengaruh signifikan dan positif terhadap prestasi belajar kemudian Kepercayaan Diri dan Personal Attributes berpengaruh secara simultan terhadap Prestasi Belajar. Kata Kunci : Kepercayaan Diri, Personal Attributes, Prestasi belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 09 Nov 2022 04:41
Last Modified: 09 Nov 2022 04:41
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7283

Actions (login required)

View Item View Item