PERMANA, DEDEN (2020) KERAGAAN BAURAN PEMASARAN TELUR AYAM RAS. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
Cover.pdf Download (453kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (333kB) |
|
Text
Surat Pernyataan.pdf Download (437kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (457kB) |
|
Text
Kata Pengantar.pdf Download (532kB) |
|
Text
BAB-1.pdf Download (632kB) |
|
Text
BAB-2.pdf Restricted to Repository staff only Download (807kB) |
|
Text
BAB-3.pdf Restricted to Repository staff only Download (674kB) |
|
Text
BAB-4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB-5.pdf Restricted to Repository staff only Download (537kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (488kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (593kB) |
Abstract
ABSTRAK KERAGAAN BAURAN PEMASARAN TELUR AYAM RAS Oleh DEDEN PERMANA NPM.135009048 Dosen Pembimbing : RINA NURYATI D. YADI HERYADI Usaha untuk memenuhi kebutuhan protein hewani melalui telur ayam ras tidak hanya dengan memperbanyak jumlah ternak yang dipelihara tetapi juga harus didukung dengan sistem manajemen usaha yang baik, manajemen distribusi yang baikdan pemasaran yang tepat agar pasokan dan kebutuhan (supply and demand) di suatu wilayahbisa seimbang. Penelitian bauran pemasaran telur ayam ras inidilakukan pada bulan November tahun 2019 pada perusahaan distribusi telur ayam di Tasikmalaya yaitu Cv Arfan Agro perkasa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif-deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Hasil penelitian ini adalah bauran pemasarandimulai dari product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidenceyang terdapat pada perusahaan ini; pertama product terdapat pembagian variasi produk ke 3 bagian berdasarkan segmentasi pasar, kemudian kualitas produk yang benar-benar dijaga dari mulai pemilihan suplayer telur, pengiriman telur hingga proses sortir yang baik. priceterdapat referensi 3 penentu harga telur di Tasikmalaya, yaitu; PINSAR, Ardhi Borneo dan Central Unggas serta terdapat penentuan harga jual yang berbeda-beda sesuai segmen pasar yang dituju,Place terdapat lokasi yang strategis karena berada di pusat kota dan pasar induk Tasikmalaya serta jalur distribusi yang luas. Peopleterdapat pembagian tugas yang jelas antar karyawan sehingga tercipta pelayanan yang baik.Process terdapat tahapan-tahapan yang sistematis dan terstruktur dengan baik dalam pelaksanaan operasional perusahaan, terlihat dalam lancarnya kegiatan penjualan dan pembelian telur. physical evidence terdapatpaperwork, bangunan, parkiran luas serta kemasan yang baik. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Supply and Demand, Telur Ayam Ras
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Fakultas Pertanian > Agribisnis |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 07 Nov 2022 06:16 |
Last Modified: | 07 Nov 2022 06:16 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7229 |
Actions (login required)
View Item |