Hermawan, Irwan (2020) IMPLEMENTASI ALGORITMA QUADTREE PADA GAME ISI PIRINGKU BERBASIS ANDROID. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
cavar.pdf Download (121kB) |
|
Text
lembar pengesahan.pdf Download (90kB) |
|
Text
pengesahan penguji.pdf Download (90kB) |
|
Text
lembar pernyataan.pdf Download (108kB) |
|
Text
persembahan dan moto.pdf Download (103kB) |
|
Text
motto.pdf Download (164kB) |
|
Text
abstrct.pdf Download (156kB) |
|
Text
kata pengantar.pdf Download (241kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (98kB) |
|
Text
daftar tabel.pdf Download (167kB) |
|
Text
daftar gambar.pdf Download (97kB) |
|
Text
daftar lampiran.pdf Download (88kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (185kB) |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (500kB) |
|
Text
bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (226kB) |
|
Text
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Salah satu ciri bangsa maju adalah bangsa yang memiliki tingkat kesehatan, kecerdasan, dan produktivitas kerja yang tinggi. Ketiga hal ini dipengaruhi oleh keadaan gizi. Pola makan merupakan perilaku paling penting yang dapat mempengaruhi keadaan gizi. Hal ini disebabkan karena kuantitas dan kualitas makanan dan minuman yang dikonsumsi akan mempengaruhi asupan gizi Agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit maka pola makan masyarakat perlu ditingkatkan kearah konsumsi gizi seimbang. Masih banyaknya anak-anak yang mengalami gizi buruk salah satunya disebabkan ketidaktahuan mereka terhadap makanan yang sehat dan bergizi. Sudah sepantasnya anak-anak dibekali pengetahuan berupa pendidikan kesehatan.Pendidikan kesehatan pada anak-anak dapat diberikan dengan banyak cara salah satunya dengan melalui media game, agar anak-anak dapat tertarik untuk belajar tentang kesehatan. Tujuan dari penelitian ini adalah menghasilkan game edukasi mengenai tentang dasar makanan sehat sesuai panduan Pedoman Gizi Seimbang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Game development Life Cycle, dimana metode ini merupakan metode pengembangan multimedia dan menggunakan Construct2 untuk pembangunannya. Hasil yang dicapai dari penelitian ini adalah terselesaikannya pembuatan game edukasi “Isi Piringku” berbasis Android yang diharapkan dapat memberikan informasi kepada pengguna dengan cara yang menyenangkan dan tidak membosankan Untuk itu dengan mengamati suatu permasalahan diatas bahwasanya perkembangan game saat ini belum dimanfaatkan secara optimal di dunia game maka muncul sebuah gagasan untuk membangun suatu game edukasi yang dapat memberikan suatu pembelajaran yang menarik bagi penggunanya, game yang akan dibangun ialah sebuah game edukasi yang memadukan antara unsur game dengan genre platform adventure ,dan informasi mengenai makanan sehat menurut panduan gizi seimbang dengan interaksi player caracter yang menarik di implementasikan nya suatu behaviour pada karakter NPC, pada penelitian ini diterapkan algoritma quadtree untuk memeriksa proses tumbukan objek (collision detection) antara dua buah objek yang berbeda. Dan game ini akan menyajikan gameplay adventure yang diisi dengan konten-konten yang bermuatan edukasi dan game yang akan dibuat ialah berjudul Isi Piringku. Keywords : Algoritma Quadtree, Android, Game, Gizi, Isi Piringku.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Informatika |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 03 Nov 2022 06:27 |
Last Modified: | 03 Nov 2022 06:27 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7171 |
Actions (login required)
View Item |