PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE TERHADAP CORPORATION SOCIAL RESPONSIBILITY DAN DAMPAKNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Survey Pada Jakarta Islamic Index Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018)

SUHARNO, GUGUN RAMDHAN (2021) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE TERHADAP CORPORATION SOCIAL RESPONSIBILITY DAN DAMPAKNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Survey Pada Jakarta Islamic Index Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
Skripsi_Gugun Ramdhan Suharno (163403107).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE TERHADAP CORPORATION SOCIAL RESPONSIBILITY DAN DAMPAKNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Survey Pada Jakarta Islamic Index Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018) GUGUN RAMDHAN SUHARNO 163403107 Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi 2020 ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profitabilitas, leverage, corporate social responsibility dan nilai perusahaan pada indeks Jakarta Islamic Index (JII) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan yang tergabung dalam Index JII periode 2018 terdaftar pada Bursa Efek Indonesia. Metode yang digunakan penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif dengan pendekatan survei. Pemilihan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling, dan diperoleh sebanyak 28 perusahaan. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah path analysis (analisis jalur). Hasil penilitian ini menunjukan bahwa (1) profitabilitas, leverage, corporate social responsibility dan nilai perusahaan berdasarkan kriteria penetapan yang ada, kriteria leverage dan corporate social responsibility berada dalam kategori sedang, sedangkan untuk profitabilitas dan nila perusahaan berada dalam kategori sangat rendah (2) profitabilitas dan leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap corporate social responsibility (3) profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan (4) leverage tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan (5) corporate social responsibility secara parsial maupun sebagai mediator tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci : Profitabilitas, Leverage, Corporate Social Responsibility, dan Nilai Perusahaan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 27 Oct 2022 07:19
Last Modified: 27 Oct 2022 07:19
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7049

Actions (login required)

View Item View Item