PENGARUH SARANA DAN PRASARANA, KEMANDIRIAN BELAJAR DAN MINAT PESERTA DIDIK TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Survei pada peserta didik MA Cilendek Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021)

MARDIYANI, RIDHA (2021) PENGARUH SARANA DAN PRASARANA, KEMANDIRIAN BELAJAR DAN MINAT PESERTA DIDIK TERHADAP PRESTASI BELAJAR (Survei pada peserta didik MA Cilendek Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2020/2021). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (991kB)
[img] Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (949kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN.pdf

Download (960kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (996kB)
[img] Text
5. ABSTRACT.pdf

Download (870kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. UCAPAN TERIMAKASIH.pdf

Download (953kB)
[img] Text
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (958kB)
[img] Text
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (953kB)
[img] Text
10. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (949kB)
[img] Text
11. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (950kB)
[img] Text
12. BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
14. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
15. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
16. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
17. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (960kB)

Abstract

ABSTRAK RIDHA MARDIYANI. 2021. Skripsi. Pengaruh Sarana dan Prasarana, Kemandirian Belajar dan Minat Peserta Didik Terhadap Prestasi Belajar (Survei Pada Peserta Didik MA Cilendek Kota Tasikmalaya). Jurusan Pendidikan Ekonomi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi, Tasikmalaya. Di bawah bimbingan Suhendra, Drs., M.Pd dan Rendra Gumilar, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini rendahnya prestasi belajar peserta didik. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sarana dan prasarana, kemandirian belajar dan minat peserta didik terhadap prestasi belajar secara parsial dan simultan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitati. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket), wawancara dan observasi. Populasi yang diambil sebanyak 230 dengan sampel sebanyak 230 peserta didik di MA Cilendek Kota Tasikmalaya tahun ajaran 2020/2021. Teknik yang digunakan dalam penentuan sampel yaitu sampel jenuh dengan taraf signifikan 5%. Hasil uji regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = 22,057 + 0,007 + 0,140 + 0,290 . Persamaan regresi linier tersebut dapat diartikan bahwa sarana dan prasarana, kemandirian belajar dan minat peserta didik memberikan dampak positif terhadap prestasi belajar peserta didik di MA Cilendek Kota tasikmalaya secara simultan yaitu 23,069 dan 2,644 dengan nilai signifikansinya 0,000 hal ini sesuai dengan kriteria pengujian menunjukan > dengan tingkat signifikansinya 0,000 < 0,05 dari alpha taraf 5% atau 0,05 dengan R square sebesar 23,4% sehingga dapat disimpulkan bahwasanya pengaruh sarana dan prasarana, kemandirian belajar dan minat peserta didik terhadap prestasi belajar sebesar 23,4% sedangkan sisanya 76,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Kata kunci : Sarana Prasarana, Kemandirian, Minat, Prestasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 27 Oct 2022 07:19
Last Modified: 27 Oct 2022 07:19
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/7048

Actions (login required)

View Item View Item