STRATEGI EDUKASI DAN PERLINDUNGAN KONSUMEN PADA SEKTOR JASA KEUANGAN DI OJK TASIKMALAYA

Faturohman, Muldan Akhmad (2022) STRATEGI EDUKASI DAN PERLINDUNGAN KONSUMEN PADA SEKTOR JASA KEUANGAN DI OJK TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (97kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (148kB)
[img] Text
LEMBAR PENGUJI.pdf

Download (142kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (86kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (143kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (157kB)
[img] Text
DAFTAR ISI ,DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (188kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (91kB)

Abstract

ABSTRAK STRATEGI EDUKASI DAN PERLINDUNGAN KONSUMEN PADA SEKTOR JASA KEUANGAN DI OJK TASIKMALAYA Oleh : Muldan Akhmad Faturohman NPM 193404156 Pembimbing I : Hj. Noneng Masitoh, Ir., M.M Pembimbing II : Dedeh Sri Sudaryanti, S.E., M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengethui Strategi Edukasi dan perlindungan konsumen pada sektor jasa keuangan di Otoritas Jasa Keuangan tasikmalaya dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriftive dan teknik pengumpulan data berdasarkan studi kepustakaan dan studi lapangan purposive sampling dengan memakai teknik analisa data deskriptif dan analisa perbandingan untuk memperoleh hasil strategi Otoritas Jasa Keuangan dengan membentuk Bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen (EPK) upaya dalam pencegahan kerugian , pelayanan pengaduan konsumen dan pembelaan hukum untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan agar menghasilkan dampak pola pikir masyarakat yang productive dan pemulihan ekonomi nasional. Berdasarkan hasil analisis , kondisi literasi keuangan dimasyarakat ini meningkat 35% dari sisi pemahaman maupun penggunaan produk layanan keuangan dan peningkatan akses keuangan inklusi sebesar 8,39% setelah adanya strategi edukasi dan perlindungan konsumen di Otoritas Jasa Keuangan dari target peraturan presiden No.82 tahun 2016 dan No.50 tahun 2017 tentang strategi nasional keuangan inklusif (SNKI) dan strategi nasional perlindungan konsumen (SNPK). Kata Kunci : Strategi, Edukasi, Perlindungan , Konsumen, OJK

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 26 Oct 2022 00:45
Last Modified: 26 Oct 2022 00:45
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6976

Actions (login required)

View Item View Item