MEKANISME PENANGANAN KREDIT BERMASALAH PADA PERUSAHAAN UMUM DAERAH (PERUMDA) BPR MAJALENGKA KANTOR CABANG BANTARUJEG

Fauzan, Rifqi (2022) MEKANISME PENANGANAN KREDIT BERMASALAH PADA PERUSAHAAN UMUM DAERAH (PERUMDA) BPR MAJALENGKA KANTOR CABANG BANTARUJEG. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (18kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN TTD.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN, LEMBAR PERSEMBAHAN, ORSINILITAS.pdf

Download (74kB)
[img] Text
ABSTRACT.pdf

Download (13kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (47kB)
[img] Text
DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (50kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (128kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (39kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB)

Abstract

ABSTRAK MEKANISME PENANGANAN KREDIT BERMASALAH PADA PERUSAHAAN UMUM DAERAH (PERUMDA) BPR MAJALENGKA KANTOR CABANG BANTARUJEG Oleh: Rifqi Fauzan NIM. 193404161 Pembimbing I : Yuyun Yuniasih S.E., M.Si. Pembimbing II : Mira Rahmawati S.P., M.M. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui mekanisme penanganan kredit bermasalah pada Perumda BPR Majalengka KC Bantarujeg, faktor yang mempengaruhi kredit bermasalah dan hambatan beserta solusi penanganan kredit tersebut. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data kualitatif dengan sumber data primer dan sekunder dengan teknik pengambilan data wawancara, metode observasi, dan Studi pustaka. Kredit merupakan penyediaan uang atau tagihan yang diberikan kepada semua golongan nasabah, baik untuk kebutuhan konsumtif maupun kebutuhan produktif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ketika terjadi kredit bermasalah maka Perumda BPR Majalengka KC Bantarujeg melakukan penanganan pada kredit bermasalah dengan penanganan kredit yaitu penagihan secara lisan (via telepon dan langsung), surat peringatan, surat panggilan, surat pernyataan, dan ligitasi/hukum (lelang). Faktor yang mempengaruhi kredit bermasalah pada Perumda BPR Majalengka KC Bantarujeg diantaranya terjadi karena ada factor eksternal dan internal, untuk hambatan dari penangan kredit bermasalah ini terjadi ketika penanganan secara lisan perusahaan sering kehilangan no handphone nasabah karena nasabah menggantinya tanpa konfirmasi. Kata Kunci: Mekanisme, Penanganan, Kredit, Bermasalah, BPR

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 21 Oct 2022 08:44
Last Modified: 21 Oct 2022 08:44
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6962

Actions (login required)

View Item View Item