INDONESIAN EFL STUDENTS’ PERCEPTIONS ON SYNCHRONOUS ONLINE LEARNING USING SKYPE DURING PANDEMIC COVID-19

AULIA, KANIA NUR (2022) INDONESIAN EFL STUDENTS’ PERCEPTIONS ON SYNCHRONOUS ONLINE LEARNING USING SKYPE DURING PANDEMIC COVID-19. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (122kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (147kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (97kB)
[img] Text
4. Preface.pdf

Download (42kB)
[img] Text
5. Acknowledgement.pdf

Download (165kB)
[img] Text
6. Table of contents.pdf

Download (119kB)
[img] Text
7. List of tables.pdf

Download (67kB)
[img] Text
8. List of enclosures.pdf

Download (44kB)
[img] Text
9. Chapter 1.pdf

Download (117kB)
[img] Text
10. Chapter 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] Text
11. Chapter 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] Text
12. Chapter 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
13. Chapter 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] Text
14. References.pdf

Download (210kB)

Abstract

ABSTRAK Kania Nur Aulia, 2021. “INDONESIAN EFL STUDENTS’ PERCEPTIONS ON SYNCHRONOUS ONLINE LEARNING USING SKYPE DURING PANDEMIC COVID-19”. Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Siliwangi. Pandemi COVID-19 berdampak pada berbagai bidang termasuk pendidikan. Proses pembelajaran bergeser dari pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran jarak jauh. Skype merupakan salah satu media yang digunakan di salah satu universitas di Indonesia sebagai media pembelajaran online selama situasi pandemi Oleh karena itu, penelitian ini mengkaji persepsi mahasiswa terhadap penggunaan Skype sebagai media pembelajaran daring secara sinkron. Untuk pengumpulan data, penelitian ini melakukan wawancara dengan tiga orang partisipan dari salah satu universitas di Indonesia yang menggunakan Skype sebagai media pembelajaran online di tengah situasi pandemi selama satu semester. Data dianalisis menggunakan analisis tematik dari Braun dan Clarke (2006). Mendasari kerangka Technology Acceptance Model (TAM) dari Davis (1989), penelitian kualitatif ini mendokumentasikan persepsi positif terhadap penggunaan skype dan juga beberapa tantangan berdasarkan dua faktor: persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kegunaan. Hasil penelitian menunjukkan dua tema besar: Skype memfasilitasi pengguna untuk beradaptasi dengan mudah dan Keefektifan Skype sebagai media untuk belajar online. Kata kunci: COVID-19, Pembelajaran Daring Secara Sinkron, Skype, Technology Acceptance Model (TAM).

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 20 Oct 2022 07:30
Last Modified: 20 Oct 2022 07:30
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6943

Actions (login required)

View Item View Item