PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI GURU (KOMPETENSI PEDAGOGIK, PROFESIONAL, KEPRIBADIAN DAN KOMPETENSI SOSIAL) TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA (Penelitian Survey Terhadap Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Manonjaya Tahun Ajaran 2018/2019)

ANGGRAENI, WIDYA (2019) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KOMPETENSI GURU (KOMPETENSI PEDAGOGIK, PROFESIONAL, KEPRIBADIAN DAN KOMPETENSI SOSIAL) TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA (Penelitian Survey Terhadap Siswa Kelas XI Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Manonjaya Tahun Ajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (13kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (127kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (191kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (113kB)
[img] Text
10. BAB I.pdf

Download (289kB)
[img] Text
11. BAB II.pdf

Download (427kB)
[img] Text
12. BAB III.pdf

Download (529kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB)

Abstract

Permasalahan penelitian terkait minat belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 1 Manonjaya belum optimal. Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh persepsi siswa tentang kompetensi guru terhadap minat belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Populasi sebanyak 189 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 128 siswa. Analisis data yang digunakan adalah uji normalitas, multikolineritas, dan uji heteroskedastisitas. Untuk uji regresi linier berganda menunjukkan persamaan ̌ = 19,830 + 0,418 + 0,032 + 0,428 + 1,266 , sedangkan uji hipotesis untuk variabel diperoleh signifikansi 0,002 < 0,05 dan sebesar 3,114 > 1,65734 dengan kesimpulan , artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel terhadap variabel Y. Untuk variabel diperoleh signifikansi 0,862 > 0,05 dan sebesar 0,174 < 1,65734 dengan kesimpulan , artinya tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel terhadap variabel Y. Untuk diperoleh signifikansi 0,201 > 0,05 dan sebesar 1,285 < 1,65734 dengan kesimpulan , artinya tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel terhadap variabel Y. Sedangkan untuk variabel diperoleh signifikansi 0,006 < 0,05 dan sebesar 2,775 > 1,65734 dengan kesimpulan , artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel terhadap variabel Y. Untuk mengetahui variabel bebas secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikat, diperoleh 19,379 > 2,44. Hal ini berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel secara simultan terhadap variabel Y. Kata Kunci : Kompetensi Guru, Minat Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 03 Sep 2019 01:22
Last Modified: 03 Sep 2019 01:22
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/685

Actions (login required)

View Item View Item