PENGARUH CARA BELAJAR DAN IKLIM SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Survei pada Siswa SMA Muhammadiyah Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019)

MULYANINGSIH, SEVTY (2019) PENGARUH CARA BELAJAR DAN IKLIM SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Survei pada Siswa SMA Muhammadiyah Kota Tasikmalaya Tahun Ajaran 2018/2019). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1 COVER.pdf

Download (13kB)
[img] Text
1 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (100kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (231kB)
[img] Text
2 BAB I.pdf

Download (119kB)
[img] Text
3 BAB II.pdf

Download (167kB)
[img] Text
4 BAB III.pdf

Download (229kB)
[img] Text
5 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text
7 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7kB)
[img] Text
8 dapus.pdf

Download (12kB)

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah motivasi belajar siswa SMA Muhammadiyah yang diindikasikan yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Cara belajar siswa (2) Kondisi iklim sekolah (3) Motivasi belajar siswa (4) Pengaruh cara belajar terhadap motivasi belajar siswa (5) Pengaruh iklim sekolah terhadap motvasi belajar siswa (6) Pengaruh cara belajar dan iklim sekolah terhadap motivasi belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode survei dan desaign penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 124 siswa. Hasil uji parsial X1 terhadap Y didapat nilai sig 0.31<0.05 dan persamaan regresi Y=36.118+0.156X dengan nilai R Square sebesar 0.38. Uji parsial untuk variabel X2 terhadap Y menghasilkan signifikan 0.000 dan diperoleh persamaan Y=20.914+0.396X serta R square sebesar 0.176. Pada uji simultan nilai sig cara belajar>0.05 dan iklim sekolah<0.05 artinya variabel iklim sekolah memiliki pengaruh terhadap motivasi belajar sedangkan cara belajar tidak memiliki pengaruh signifikan dengan besaran R Square 0.176 dengan persamaan Y=21.088-0.005X1+0.399X2

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 03 Sep 2019 01:16
Last Modified: 03 Sep 2019 01:16
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/679

Actions (login required)

View Item View Item