PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DENGAN BANTUAN MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Quasi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS SMA Negeri 6 Kota Tasikmalaya)

ANDANI, SARI (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING DENGAN BANTUAN MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA (Studi Quasi Eksperimen Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X IPS SMA Negeri 6 Kota Tasikmalaya). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (16kB)
[img] Text
4. ABSTRAK INDO.pdf

Download (7kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (181kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
10. BAB 1.pdf

Download (195kB)
[img] Text
11. BAB 2.pdf

Download (486kB)
[img] Text
12. BAB 3.pdf

Download (696kB)
[img] Text
13. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] Text
14. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)
[img] Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)

Abstract

Penelitian dilatar belakangi oleh hasil belajar siswa yang rendah. Penerapan model pembelajaran Problem Posing dengan bantuan media permainan ular tangga ditunjukkan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Teknik analisis data menggunakan bantuan program SPSS versi 23.0 yaitu uji paired sampel t test dan independent sampel t test dengan taraf signifikan 5% atau 0,05. Hasil uji paired sampel t test kelas eksperimen dan kelas kontrol diperoleh nilai yang sama yaitu Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 maka Ho ditolak artinya terdapat perbedaan hasil belajar siswa di kelas eksperimen dan di kelas kontrol sebelum dan seseudah perlakuan. Sedangkan untuk hasil uji independent sampel t test diperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,028 maka Ho ditolak, kesimpulannya bahwa terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar siswa pada kelas eksperimen dengan penerapan model problem posing dengan bantuan media permainan ular tangga dan kelas kontrol dengan penerapan model pembelajaran konvensional tanpa bantuan media permainan ular tangga sesudah perlakuan. Kata Kunci: Model, Problem Posing, Media, Ular Tangga, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 03 Sep 2019 01:16
Last Modified: 03 Sep 2019 01:16
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/678

Actions (login required)

View Item View Item