GAMAYANTI, DWI (2022) CLASSROOM MANAGEMENT ISSUES FROM A PRE-SERVICE TEACHER TOWARDS MISBEHAVIOUR STUDENTS DURING TEACHING PRACTICUM. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. COVER.pdf Download (223kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (153kB) |
|
Text
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (269kB) |
|
Text
4. KATA PENGANTAR,DAFTAR ISI,DAFTAR TABEL.pdf Download (229kB) |
|
Text
5. BAB 1.pdf Download (163kB) |
|
Text
6. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) |
|
Text
7. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (371kB) |
|
Text
8. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) |
|
Text
9. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (409kB) |
Abstract
ABSTRAK DWI GAMAYANTI. 2021. Classroom Management Issues From A Pre-Service Teacher Towards Misbehaviour Students During Teaching Practicum. Pendidikan Bahasa Inggris. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Universitas Siliwangi. Tasikmalaya. Banyak penelitian yang menginvestigasi tentang masalah-masalah yang dihadapi oleh guru yang sedang praktik mengajar dalam Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP). Beberapa penelitian menyebutkan bahwa pengelolaan kelas menjadi masalah yang paling sering dihadapi oleh guru PLP khususnya dalam menghadapi perilaku siswa yang mengganggu proses belajar mengajar. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti faktor apakah yang ada dalam diri seorang guru PLP yang membuat siswa berperilaku mengganggu proses belajar mengajar, khususnya alasan kenapa siswa tidak mematuhi instruksi pengajaran yang diperintahkan oleh guru PLP. Data penelitian ini diperoleh dari jurnal refleksi yang ditulis oleh seorang guru PLP selama sedang praktik mengajar di salah satu SMP negeri di kota Tasikmalaya dan diperoleh juga dari sebuah wawancara dengan salah satu siswa yang menjadi tanggung jawab guru PLP ketika praktik mengajar di sekolah tersebut dan dianalisis secara tematik. Temuan penelitian ini menunjukan ada tiga hal yang menyebabkan siswa tidak mematuhi instruksi pengajaran yang diperintahkan oleh guru PLP. Pertama karena kemampuan guru PLP dalam pengelolaan kelas. Kedua, kemampuan guru PLP dalam memahami kebutuhan siswa. Yang terakhir, guru PLP itu sendiri tidak dilihat sebagai ‘guru yang sesungguhnya’ oleh para siswa. Penelitian ini diharapkan mampu menjadi pembelajaran bagi guru PLP yang menghadapi masalah yang sama. Kata Kunci: Praktik Mengajar, Pengelolaan Kelas, Perilaku Mengganggu Siswa, Calon Guru, Jurnal Reflektif,
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Dedi Natawijaya . |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 08:33 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 08:33 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6645 |
Actions (login required)
View Item |