ANALISIS RESPON SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN SEJARAH INDONESIA MATERI PERGERAKAN NASIONAL INDONESIA MENGGUNAKAN MEDIA MICROSOFT TEAMS DI KELAS XI IPS 1 SMA NEGERI 1 LEMAHABANG SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2021/2022

AMINAH, SITI (2022) ANALISIS RESPON SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN SEJARAH INDONESIA MATERI PERGERAKAN NASIONAL INDONESIA MENGGUNAKAN MEDIA MICROSOFT TEAMS DI KELAS XI IPS 1 SMA NEGERI 1 LEMAHABANG SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2021/2022. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (69kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (69kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (236kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (51kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (118kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (693kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB)

Abstract

ABSTRAK Siti Aminah. 2022. “ANALISIS RESPON SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN SEJARAH INDONESIA MATERI PERGERAKAN NASIONAL INDONESIA MENGGUNAKAN MEDIA MICROSOFT TEAMS DI KELAS XI IPS 1 SMA NEGERI 1 LEMAHABANG SEMESTER GANJIL TAHUN AJARAN 2021/2022” Jurusan Pendidikan Sejarah. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Siliwangi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan respon siswa terhadap pembelajaran daring menggunakan media Microsoft Teams di masa pandemi Covid-19. Responden dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Lemahabang Cirebon. Penelitian ini menggunakan Mix Methods atau metode campuran dengan desain konkuren triangulasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik angket dengan memanfaatkan platform google form dan wawancara semi terstruktur. Hasil data diperoleh dan dianalisis secara kualitatif deskriptif, dibantu oleh aplikasi microsoft Excel pada Windows. Hasil penelitian menunjukkan semua indikator dalam angket mendapat rata-rata respon 74,96%, sehingga dapat dikatakan bahwa pembelajaran daring menggunakan media Microsoft Teams efektif di gunakan di masa pandemi Covid19.Berdasarkan hasil tersebut diketahui bahwa guru dan siswa berperan penting dalam keberlangsungan pembelajaran menggunakan media Microsoft Teams. Manfaat media ini efektif sebagai penggati pembelajaran tatap muka dengan kelengkapan fiturnya dapat membantu pembelajaran interaktif. Mayoritas peserta didik setuju bahwa penyampaian materi melalui media Microsoft Teams dapat dipahami dengan mudah. Nilai tambah penggunaan media Microsoft Teams dalam pembelajaran mendorong siswa untuk mengenal, mencari tahu dan mempelajari teknologi terkini. Keyword: Respon Siswa, Microsoft Teams, Pembelajaran

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Sejarah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 09 Sep 2022 08:30
Last Modified: 09 Sep 2022 08:30
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6622

Actions (login required)

View Item View Item