PENGARUH KUALITAS LAYANAN TOKO ONLINE DAN MOTIF PEMBELIAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI (Survei Pada Mahasiswa Universitas Siliwangi Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2017/2018)

MARYANA, NINDYA (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TOKO ONLINE DAN MOTIF PEMBELIAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI (Survei Pada Mahasiswa Universitas Siliwangi Jurusan Pendidikan Ekonomi Angkatan 2017/2018). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
SKRIPSI BERESSSS..pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian terkait dengan keputusan pembelian mahasiswa pada toko online sebagai media dalam melakukan kegiatan pembelian yang masih belum terarah dan tidak sesuai dengan yang dibutuhkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan toko online dan motif pembelian terhadap keputusan pembelian ditunjang dengan metode penelitian yang digunakan yaitu survei, dengan populasi sebanyak 120 mahasiswa dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh di mana semua populasi dijadikan sebagai sampel. Data ini diperoleh langsung melalui kuesioner yang disebar kepada seluruh sampel, sedangkan untuk uji hipotesis menggunakan uji t (parsial) dan uji F (simultan). Adapun hasil pengujian hipotesis pertama diperoleh nilai Sig. = 0,000 dan diperoleh nilai t hitung 5,387 > t tabel jadi Ha diterima Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas layanan toko online dan motif pembelian terhadap keputusan pembelian. Untuk hipotesis kedua diperoleh nilai Sig. = 0,000 dan nilai t hitung 6,337 > t tabel jadi Ha diterima Ho ditolak, artinya pengaruh yang signifikan antara motif pembelian terhadap keputusan pembelian. Hipotesis ketiga diperoleh nilai Signifikan F = 0,000 dan diperoleh nilai F hitung 115,600 > F tabel 3,07 Ha diterima Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh antara kualitas layanan toko online dan motif pembelian secara simultan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Kualitas, Motif, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Lelis Masridah
Date Deposited: 30 Aug 2019 07:55
Last Modified: 30 Aug 2019 07:55
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/656

Actions (login required)

View Item View Item