PENGARUH KUALITAS PRODUK, GAYA HIDUP DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THRIFT ONLINE (Studi Kasus di Shopee)

AISYAH, SITI (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK, GAYA HIDUP DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THRIFT ONLINE (Studi Kasus di Shopee). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
COVER.pdf

Download (47kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (13kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (6kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR GAMBAR, DAFTAR TABEL.pdf

Download (536kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (490kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (620kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (854kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20kB)

Abstract

ABSTRAK SITI AISYAH. 2022. PENGARUH KUALITAS PRODUK, GAYA HIDUP DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THRIFT ONLINE (STUDI KASUS DI SHOPEE) Penelitian ini dilatarbelakangi berdasarkan fenomena yang terjadi pada saat ini yaitu meningkatnya tren pembelian produk thrift secara online di marketplace, salah satunya di Shopee. Hal ini dikarenakan produk thrift memiliki desain yang unik, merek ternama yang berasal dari luar negeri dan dijual dengan harga yang murah. Meski begitu, kegiatan thrifting ini memiliki risiko terhadap kebersihan dan kesehatan dimana terdapat bakteri dan jamur. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, gaya hidup dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian produk thrift online di marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Populasi yang digunakan adalah orangorang muslim yang pernah membeli produk thrift secara online di marketplace Shopee. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang diambil berdasarkan Rumus Hair et al dengan teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling. Analisa data dan uji hipotesis yang digunakan: koefisien korelasi sederhana dan berganda, regresi linear sederhana dan berganda, koefisien determinasi (R2), uji t serta uji F. Hasil Analisa data diperoleh: 1) Ha1 : uji koefisien korelasi sederhana sebesar 0,672, regresi linear sederhana yaitu Y = 15,267 + 0,504X1, R-square 45,2%, uji t berada pada tingkat signifikan 0,000 < 0,05. 2) Ha2 : uji koefisien korelasi sederhana sebesar 0,590, regresi linear sederhana Y = 24,615 + 0,740X2. 0,348, R-square 34,8%, uji t hitung berada pada tingkat signifikan 0,000 < 0,05. 3) Ha3 : uji koefisien korelasi sederhana sebesar 0,666, regresi linear sederhana Y = 21,640 + 0,712X3, R-square 44,4 %, uji t berada pada tingkat signifikan 0,000 < 0,05. 4) Ha4 : uji koefisien korelasi berganda sebesar 0,750, regresi linear berganda Y = 13,230 + 0,213X1 + 0,299X2 + 0,370X3, R-square 56,2%, uji F berada pada tingkat signifikan 0,000 < 0,05. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah Kualitas Produk (X1), Gaya Hidup (X2) dan Kepercayaan Konsumen (X3) secara parsial maupun simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) produk thrift online di Marketplace Shopee. Sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Kata Kunci: Kualitas Produk, Gaya Hidup, Kepercayaan Konsumen, Keputusan Pembelian, Produk Thrift

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 09 Sep 2022 08:13
Last Modified: 09 Sep 2022 08:13
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6487

Actions (login required)

View Item View Item