STUDENT-TEACHERS’ PERCEPTIONS TOWARD PEER FEEDBACK IN TEACHING PRACTICES

IKEYUNIAWATI, LAFIYAH (2022) STUDENT-TEACHERS’ PERCEPTIONS TOWARD PEER FEEDBACK IN TEACHING PRACTICES. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (126kB)
[img] Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (132kB)
[img] Text
2. APPROVAL SHEET.pdf

Download (37kB)
[img] Text
9. TABLE OF CONTENTS.pdf

Download (166kB)
[img] Text
10. CHAPTER 1.pdf

Download (143kB)
[img] Text
11. CHAPTER 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] Text
12. CHAPTER 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] Text
13. CHAPTER 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[img] Text
14. CHAPTER 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] Text
15. REFERENCES.pdf

Download (186kB)

Abstract

ABSTRAK LAFIYAH IKEYUNIAWATI, 2021. Student-teachers’ Perception toward Peer Feedback in Teaching Practices. English Education Department, Faculty of Educational Sciences and Teachers’ Training, Siliwangi University, Tasikmalaya. Umpan balik antar rekan saat ini semakin banyak digunakan dalam program pelatihan guru sebagai metode pembelajaran penting yang bermanfaat untuk meningkatkan pembelajaran. Ada banyak penelitian mengungkapkan keuntungan dari umpan balik antar rekan dalam pendidikan. Namun, hanya sedikit perhatian terhadap penggunaan umpan balik rekan untuk mahasiswa keguruan selama latihan mengajar. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi mahasiswa keguruan terhadap penggunaan umpan balik rekan selama latihan mengajar. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara semi terstruktur dan dianalisis secara kualitatif menggunakan analisis tematik. Hasil penelitian ini mengungkapkan bagaimana mahasiswa keguruan memandang penggunaan umpan balik antar rekan selama latihan mengajar. Berdasarkan temuan, umpan balik antar rekan berkontribusi terhadap kinerja latihan mengajar mahsiswa keguruan dengan menunjukkan kelemahan dan memberikan solusi. Selain itu, terlihat bahwa arahan dari dosen memberikan kesadaran mahasiswa keguruan dalam latihan mengajar. Selanjutnya, kompetensi rekan mempengaruhi kredibilitas umpan balik yang dipertukarkan. Pada akhirnya, kontribusi dari penelitian ini adalah untuk memberikan informasi bagi dosen, sehingga dosen dapat memfasilitasi mahasiswa keguruan dengan instruksi yang sesuai selama aktivitas upan balik antar rekan dalam proses latihan mengajar, dengan demikian aktivitas tersebut dapat membantu mereka untuk mengetahui bagaimana kinerja mereka dan tahu bagaimana untuk memberikan umpan balik yang sesuai untuk rekan mereka. Kata kunci: Umpan Balik Rekan Sebaya, Mahasiswa Keguruan, Persepsi, Latihan Mengajar.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Dedi Natawijaya .
Date Deposited: 28 Jul 2022 08:18
Last Modified: 28 Jul 2022 08:18
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6472

Actions (login required)

View Item View Item