STRATEGI PENCEGAHAN POLIS LAPSE AKIBAT KETERLAMBATAN DALAM PEMBAYARAN PREMI LANJUTAN PADA PT. BNI LIFE INSURANCE KANTOR PEMASARAN MANDIRI TASIKMALAYA

ABABIL, SALSABILA (2022) STRATEGI PENCEGAHAN POLIS LAPSE AKIBAT KETERLAMBATAN DALAM PEMBAYARAN PREMI LANJUTAN PADA PT. BNI LIFE INSURANCE KANTOR PEMASARAN MANDIRI TASIKMALAYA. Diploma thesis, Universitas Siliwangi.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (35kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf

Download (18kB)
[img] Text
3. Kata Pengantar.pdf

Download (95kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (11kB)
[img] Text
5. Daftar Isi.pdf

Download (178kB)
[img] Text
6. Daftar Tabel.pdf

Download (4kB)
[img] Text
7. Daftar Gambar.pdf

Download (4kB)
[img] Text
8. Daftar Lampiran.pdf

Download (5kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (259kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf

Download (266kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf

Download (217kB)
[img] Text
12. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] Text
13. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (216kB)

Abstract

ABSTRAK STRATEGI PENCEGAHAN POLIS LAPSE AKIBAT KETERLAMBATAN DALAM PEMBAYARAN PREMI LANJUTAN PADA PT.BNI LIFE INSURANCE KANTOR PEMASARAN MANDIRI TASIKMALAYA Oleh: SALSABILA ABABIL NIM.193404108 Pembimbing I : Yuyun Yuniasih, S.E., M.Si. Pembimbing II : Agi Rosyadi, S.E., M.M Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pencegahan polis lapse akibat keterlambatan dalam pembayaran premi lanjutan pada PT.BNI Life Insurance Kantor Pemasaran Mandiri Tasikmalaya. polis lapse adalah penghentian penanggungan asuransi akibat tidak dibayarkannya premi-premi. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode lapangan dengan melakukan wawancara kepada seluruh bagian di kantor BNI Life Insurance Kantor Pemasaran Mandiri Tasikmalaya dan melakukan observasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa polis lapse akan dinyatakan lapse ketika nasabah tidak membayarkan preminya sampai tanggal jatuh tempo dan batas keterlambatan yang telah diberikan. Sehingga, untuk mencegah terjadinya polis lapse yaitu memberlakukan strategi pencegahan risiko dengan pembayaran melalui internet banking, autodebet, virtual account, dan pemotongan dana investasi yang sudah terbentuk, serta hambatan dan solusi penyelesaiannya seperti kurangnya sosialisasi pada nasabah mengenai strategi pencegahan polis lapse solusi penyelesaiannya pihak asuransi lebih mensosialisasi kembali kepada nasabah supaya nasabah tidak kebingungan ketika polisnya lapse dan pada saat mengajukan klaim polisnya dalam keadaan aktif. Kata Kunci: Strategi, Pencegahan, Polis Lapse, Premi Lanjutan, Asuransi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Keuangan dan Perbankan
Depositing User: Rema Puri Irma Sri Katon
Date Deposited: 15 Jul 2022 02:10
Last Modified: 15 Jul 2022 02:10
URI: http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6323

Actions (login required)

View Item View Item