Hermansyah, Rizky Nugraha (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTUN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANALISIS SISWA. Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
1. Cover.pdf Download (38kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (184kB) |
|
Text
3. PERNYATAAN KEASLIAN KARYA ILMIAH.pdf Download (6kB) |
|
Text
4. ABSTRAK.pdf Download (7kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR-1.pdf Download (268kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (195kB) |
|
Text
7. DAFTAR TABEL.pdf Download (296kB) |
|
Text
8. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (182kB) |
|
Text
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (185kB) |
|
Text
9. bab 1.pdf Download (400kB) |
|
Text
10. bab 2.pdf Download (678kB) |
|
Text
11. BAB 3.pdf Download (674kB) |
|
Text
12. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (524kB) |
|
Text
13. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
|
Text
22. DAFTAR PUSTAKA FIXED.pdf Download (339kB) |
Abstract
ABSTRAK Rizky Nugraha Hermansyah (152165058). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning dengan Menggunakan Media Kartun dalam Meningkatkan Kemampuan Analisis Peserta Didik (Studi Quasi Eksperimen terhadap Peserta Didik kelas XI IPS SMAN 1 Cihaurbeuti Tahun Pelajaran 2019/2020) Jurusan Pendidikan Ekonomi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Siliwangi. Di bawah bimbingan Dra. Hj. Heti Suherti, M.M dan Ai Nur Solihat, M. Pd. Masalah pada penelitian mengenai rendahnya kemampuan analisis peserta didik dalam mempelajari materi pembelajaran, sehingga peserta didik tidak maksimal dalam menyerap materi yang disampaikan oleh pendidik. Metode yang digunakan adalah metode quasi eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas XI IPS. Sampel Sampel diambil dengan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes kemampuan analisis peserta didik berupa soal uraian (essay) sebanyak 14 soal. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan bantuan IBM SPSS Statistik 23 yaitu paired t-test dan independent t-test dengan taraf signifikan 5% atau 0,05. Hasil penelitian, pengolahan dan analisis data, menunjukkan terdapat perbedaan peningkatan kemampuan analisis peserta didik dapat dilihat pada nilai rata-rata postest kelas eksperimen yaitu 84 sedangkan nilai rata-rata posttest kelas kontrol yaitu 81. Hasil ini terbukti bahwa proses pembelajaran di kelas eksperimen meningkatkan kemampuan analisis peserta didik yang lebih baik dibandingkan dengan proses pembelajaran di kelas kontrol dan diperoleh effect size sebesar 0,173 Kata Kunci: kemampuan, analisis
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 02:05 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 02:05 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6302 |
Actions (login required)
View Item |