Halisa, Nur (2022) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN SISTEM PEMBAYARAN CASH ON DELIVERY (COD) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA APLIKASI LAZADA (Studi Pada Mahasiswa Universitas Siliwangi). Sarjana thesis, Universitas Siliwangi.
Text
COVER - DAFTAR LAMPIRAN NUR HALISA.pdf Download (505kB) |
|
Text
BAB 1 NUR HALISA.pdf Download (381kB) |
|
Text
BAB II NUR HALISA.pdf Download (335kB) |
|
Text
BAB III NUR HALISA.pdf Download (386kB) |
|
Text
BAB IV NUR HALISA.pdf Restricted to Repository staff only Download (538kB) |
|
Text
BAB V NUR HALISA.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA NUR HALISA.pdf Download (114kB) |
Abstract
ABSTRAK Nur Halisa 2022. Pengaruh Online Customer Review dan Sistem Pembayaran Cash on Delivery (COD) Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Aplikasi Lazada (Studi Pada Mahasiswa Universitas Siliwangi) Fenomena jual beli online saat ini ditujukan dengan adanya e-commerce. Pembelian dalam e-commerce dipengaruhi oleh beberapa faktor. Berdasarkan prasurvei pada Mahasiswa Universitas Siliwangi ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi minat beli konsumen diantaranya online customer review dan sistem pembayaran cash on delivery. Adapun rumusan masalah penelitian ini sebagai berikut. 1) Apakah online customer review berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada aplikasi Lazada? 2)Apakah sistem pembayaran cash on delivery (COD) berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada aplikasi Lazada? 3)Apakah online customer review dan sistem pembayaran cash on delivery (COD) berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada aplikasi Lazada?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh online customer review dan sistem pembayaran cash on delivery (COD) terhadap minat beli konsumen lazada pada mahasiswa Universitas Siliwangi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif dan memiliki sampel sebanyak 100 responden pengguna Aplikasi Lazada pada Mahasiswa Universitas Siliwangi. Untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi dan kuesioner melalui google form. Instrumen penelitian diuji dengan uji validitas dan reabilitas. Dari hasil pengolahan data menunjukan bahwa Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen berdasarkan hasil uji korelasi diperoleh nilai sebesar 0,537. Persamaan regresi Y=11,933 + 0,601X₁. Koefisien determinasi sebesar 0,288 dan uji statistik t hitung sebesar 6,295 dengan taraf signifikan 0,00 < 0,05. Sistem Pembayaran Cash on Delivery (COD) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen berdasarkan hasil uji korelasi diperoleh nilai sebesar 0,475. Persamaan regresi Y=18,428 + 0,530X₂. Koefisien determinasi sebesar 0,226 dan statistik t hitung sebesar 5,347 berada pada tingkat signifikansi 0,00 < 0,05. Online Customer Review dan Sistem Pembayaran Cash on Delivery (COD) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen hasil uji korelasi diperoleh 0,566. Regresi berganda sebesar Y = 10,362 + 0,441 X₁ + 0,256 X₂. Koefisien determinasi sebesar 0,320 dan uji statistik f hitung sebesar 22,815 dengan taraf signifikan 0,00 < 0,05. Maka Ha yang menyatakan Online Customer Review dan Sistem Pembayaran Cash on Delivery (COD) terhadap Minat Beli Konsumen berpengaruh secara signifikan diterima dan H₀ ditolak. Kata Kunci: Online Customer Review, Sistem Pembayaran Cash on Delivery (COD), Minat Beli Konsumen
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Rema Puri Irma Sri Katon |
Date Deposited: | 04 Jul 2022 04:42 |
Last Modified: | 04 Jul 2022 04:42 |
URI: | http://repositori.unsil.ac.id/id/eprint/6224 |
Actions (login required)
View Item |